Inilah Ramuan Mengecilkan Perut Buncit Dari Bahan Alami Tradisional

Ramuan Mengecilkan Perut Buncit Dari Bahan Alami Tradisional – Hai sahabat temancantik.com sekalian. Pada beberapa waktu yang lalu kami sempat mengulas tentang Olahraga Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Kurus Di Rumah. Sudah bukan rahasia lagi, kita tentu sudah tahu bahwa olahraga bisa membantu kita mengecilkan perut yang buncit. Sayangnya tidak semua orang, khususnya Anda kaum wanita yang memiliki waktu untuk berolahraga. Sekalipun memiliki waktu, banyak perempuan malas untuk berolahraga.

Jika dipikir-pikir, susah juga ya. Ingin memiliki perut yang langsing, singset, dan bebas tumpukan lemak. Tapi kok malas olahraga. Masalahnya banyak yang mengalami hal ini. Oleh karena itulah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan tentang ramuan mengecilkan perut buncit dari bahan alami. Dengan mengetahuinya, kami berharap Anda bisa membuat sendiri ramuan tersebut dirumah. Sehingga Anda bisa mengecilkan perut buncit tanpa berolahraga. Menarik bukan? Simak ulasan berikut.

Untuk mengecilkan perut yang bunci, sebenarnya ada beberapa macam jenis tanaman asli Indonesia yang bisa digunakan untuk menghilangkan lemak pada perut. Tapi masih banyak orang yang belum tau akan hal ini. Bagaimana dengan Anda sekalian?

RAMUAN MENGECILKAN PERUT BUNCIT DARI BAHAN ALAMI TRADISIONAL

Kita semua tahu bahwa Indonesia memiliki tanah yang sangat subur. Banyak tanaman yang bisa digunakan sebagai tanaman obat. Dan itu sudah berlangsung secara turun temurun. Budaya meramu tanaman untuk obat sudah diwariskan oleh nenek moyang kita.

Berbeda dengan jaman dahulu, saat ini kemajuan teknologi ikut berperan dalam memudahkan semua itu. Jika dahulu orang harus meramu sendiri bahan alami tadi, kini banyak perusahaan dan pabrik yang mengambil ekstrak tanaman tertentu untuk dijadikan ramuan obat. Tentunya didalamnya termasuk ramuan obat pelangsing. Karena itulah saat ini banyak dijumpai obat herbal buatan pabrik yang berfungsi mengecilkan perut buncit.

Ramuan Mengecilkan Perut Buncit Dari Bahan Alami
Ramuan Mengecilkan Perut Buncit Dari Bahan Alami

Jika Anda tidak ingin repot dengan bahan-bahan alami yang harus diramu, Anda bisa membeli obat pelangsing herbal dipasaran. Tapi pastikan obat pelangsing tersebut minimal telah lulus uji dan mengantongi sertifikasi BPOM. Namun, jika Anda termasuk wanita yang merasa menggunakan bahan alami ramuan sendiri jauh lebih baik dari pada mengkonsumsi obat pelangsing buatan pabrik, maka tidak ada salahnya jika Anda membeli bahan berikut ini dan membuat sendiri ramuan untuk mengecilkan perut buncit dari bahan alami.

Apa saja bahan alami yang harus Anda persiapkan? Simak saja ulasan berikut ini, inilah ramuan mengecilkan perut buncit dari bahan alami dan tradisional.

Kunyit Asam

Ramuan mengecilkan perut buncit dari bahan alami yang pertama menggunakan kunyit asam. Sejak dahulu kunyit asam banyak dimanfaatkan oleh kaum wanita sebagai ramuan tradisional untuk mengecilkan perut buncit, karena hasilnya memang efektif dan tanpa efek samping. Tidak heran jika ramuan itupun hingga kini banyak dijual oleh para pedagang jamu gendong, serta diekstrak oleh pabrik-pabrik jamu dan dijual dalam bentuk bubuk maupun dalam kemasan botol.

Untuk membuat ramuan kunyit asam dilakukan dengan menyiapkan kunyit sebesar ibu jari yang telah dihaluskan. Rebus serbuk kunyit tersebut bersama 2 gelas air, tambahkan gula merah secukupnya dan aduk hingga tercampur rata. Biarkan ramuan tersebut hingga mendidih, dan berkurang sampai setengahnya, kemudian tambahkan air asam setengah gelas, dan aduk kembali hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata, matikan api dan minum ramuan kunyit asam dalam keadaan hangat atau dingin.

Jahe

Jahe juga efektif untuk mengecilkan perut buncit, baik dipakai sebagai ramuan oles maupun untuk diminum. Sebelum memanfaatkan jahe sebagai ramuan untuk mengecilkan perut buncit dari bahan alami tradisional. Pilihlah terlebih dahulu jahe yang tua, karena nutrisi yang dikandungnya lebih kompleks dan lebih banyak. Sangat disarankan untuk menggunakan jahe merah, karena jahe merah lebih kaya akan zat-zat untuk mengatasi persoalan lemak tubuh.

Pemanfaatan jahe sebagai ramuan oles dilakukan dengan cara mengupas dan memarut 2 ruas jahe berukuran sedang. Tambahkan minyak zaitun (jika tidak ada dapat diganti dengan minyak kelapa) secukupnya, dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan ramuan tersebut ke seluruh bagian perut hingga merata, dan diamkan sampai meresap selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan ramuan dengan menggunakan handuk atau kain basah.

Pemanfaatan jahe sebagai ramuan untuk diminum dilakukan dengan mengupas, membersihkan serta memarut 3 ruas jahe dan meletakkannya ke dalam panci. Tambahkan 1,5 gelas air, rebus hingga mendidih dan tersisa sekitar 1 gelas. Saring terlebih dahulu ramuan tersebut. Tambahkan satu sendok makan madu untuk pemanis dan minum sehari 2 kali.

Kencur

Kencur juga salah satu ramuan dari bahan alami tradisional untuk mengecilkan perut buncit yang banyak dijual pedagang jamu gendong serta diproduksi pabrik dalam bentuk ekstrak. Artinya, khasiat kencur dalam meluruhkan lemak tidak perlu diragukan lagi. Meski jamu berbahan kencur dapat dengan mudah ditemui, namun untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tentunya dengan membuatnya sendiri. Caranya tidak sulit, yaitu :

  1. Siapkan segenggam kencur yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci sampai bersih, beras satu genggam, gula pasir, serta gula merah
  2. Campur semua bahan tersebut dalam satu wadah dan tumbuk hingga halus
  3. Seduh ramuan yang telah halus tersebut dengan segelas air hangat, dan aduk hingga larut bersama air
  4. Biarkan sejenak hingga suhunya menjadi hangat atau dingin dan larutan dari ramuan mengendap di dasar gelas
  5. Minum secara rutin sehari 2 kali untuk hasil yang maksimal

Bawang Putih

Ramuan untuk melangsingkan perut buncit berbahan salami tradisional, yang khasiatnya sudah terbukti, salah satu diantaranya adalah bawang putih.Secara khusus, bawang putih dapat mencegah dan menghentikan sel-sel pra-lemak agar tidak berubah menjadi lemak dengan cara menghambat proses pembentukan lemak atau adipogenesis.

Untuk memanfaatkan bawang putih sebagai peluruh lemak, dilakukan dengan mengunyah 3 siung bawang putih sampai halus dan menelannya, kemudian meminum air perasan satu buah lemon yang sudah dicampur dengan segelas air. Lakukan cara tersebut pada pagi hari sebelum sarapan atau saat perut masih dalam keadaan kosong. Itulah ramuan mengecilkan perut buncit menggunakan bawang putih.

Pare Hijau

Alasan sederhana, mengapa pare dapat dijadikan ramuan pelangsing perut buncit dari bahan alami tradisional, tidak lain disebabkan rasanya yang pahit. Karena banyak orang yang masih meyakini bahwa buah atau sayur yang berasa pahit, bermanfaat meluruhkan lemak. Dengan alasan itulah mereka yang ingin langsing banyak yang menjadikan pare sebagai sayur, sebab saat ditumis rasanya terbilang lezat.

Namun untuk memberikan hasil yang maksimal, sebaiknya tidak hanya menjadikan pare sebagai bahan dasar tumis, tapi menjadikannya sebagai ramuan. Untuk membuatnya, tumbuk halus satu buah pare, peras dan saring untuk diambil airnya. Campur dengan setengah gelas air putih, tambahkan madu murni sebagai pemanis, dan minum sehari sekali untuk melangsingkan perut buncit.

Sari Buah Delima

Kandungan antioksidan, vitamin C dan mineral pada buah delima bermanfaat untuk mengikat molekul lemak, sehingga efektif jika dipakai sebagai ramuan untuk melangsingkan perut buncit. Banyaknya kandungan vitamin C dan antioksidan itu sendiri dapat dengan mudah diketahui dari rasa asam manis pada buah delima.

Untuk membuat ramuan dari buah delima caranya dengan menyiapkan 5 buah delima, satu gelas air hangat dan garam secukupnya. Campur ketiga bahan tersebut menjadi satu, blender sampai halus, saring dan minum sehari dua kali.

Daun Salam

Ramuan mengecilkan perut buncit yang terakhir menggunakan daun salam yang selama ini lebih dikenal sebagai penyedap alami untuk masakan yang kuahnya berbahan santan, sebenarnya dapat dimanfaatkan sebagai ramuan berbahan alami tradisional untuk melangsingkan perut buncit. Sebab, daun salam mengandung minyak atsiri dan beberapa zat kimia alami lainnya yang dapat mengikat molekul lemak dalam tubuh, serta membakar lemak yang tertimbun didalam tubuh.

Ramuan Tradisional Untuk Mengecilkan Perut Buncit
Ramuan Tradisional Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Pemanfaatan daun salam sebagai ramuan pelangsing perut dilakukan dengan merebus 7 lembar daun salam tua namun yang masih segar, dengan air putih sebanyak 3 gelas. Biarkan air rebusan tersebut mendidih dan tersisa hingga 1 gelas. Minum ramuan daun salam sehari sekali secara rutin, dan dalam waktu hanya dalam hitungan hari, manfaatnya sudah dapat dirasakan.

Itulah tadi ulasan lengkap ramuan mengecilkan perut buncit dari bahan alami dan tradisional. Mengingat cara diatas menggunakan bahan alami dan cara tradisional, maka Anda harus rutin dan konsisten mengkonsumsi ramuan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk mempercepat proses mengecilkan perut buncit, ada baiknya Anda juga menerapkan pola hidup sehat. Ingat, jangan asal-asalan dalam menerapkan diet. Dan jika Anda ragu, sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter ahli gizi. Yuk kunjungi koleksi artikel kami yang lain!