Pil Obat Minum Untuk Jerawat Di Apotik

Anda mencari pil obat jerawat yang dijual di apotik? Atau Anda mencari obat minum untuk jerawat di apotik? Mungkin artikel kami kali ini bisa menjadi solusi bagi Anda. Sebagai wanita, kesehatan kulit wajah tentu sangat penting. Seperti kita ketahui, bahwa wanita cantik tentulah harus memiliki kulit wajah yang halus dan mulus. Oleh karena itulah banyak wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan kulit wajah yang terawat, tentu para wanita akan merasa lebih percaya diri dan mereka bisa tampil dengan lebih mempesona.

Nah, masalahnya seringkali jerawat bisa datang meskipun kulit sudah dirawat sedemikian rupa. Bagaimana jika hal ini menimpa Anda? Tentu rasanya sangat menjengkelkan ya? Biasanya cara paling mudah menghilangkan jerawat yang banyak ditempuh oleh para wanita ialah dengan membeli obat jerawat di pusat perbelanjaan.

Pil Obat Jerawat Yang Di Jual Di Apotik
Pil Obat Jerawat Yang Di Jual Di Apotik

Namun, menggunakan obat-obatan tersebut seringkali tidak memberikan hasil yang diharapkan. Pada beberapa kasus, jerawat justru bisa bertambah parah.

Apakah Anda sudah pernah mengalami hal seperti itu? Semoga jangan pernah ya. Lalu bagaimana solusinya? Cara termudah mengobati jerawat yang bisa Anda tempuh ialah pergi ke apotik. Ya, apotik menjual beraneka ragam obat-obatan, tentunya ada pula obat untuk menghilangkan jerawat.

Pil Obat Jerawat Yang Di Jual Di Apotik

Jika mau, Anda bisa segera mencari obat jerawat yang di jual di apotik terdekat di kota Anda. Kelebihan membeli obat di apotik dengan membeli obat di pusat berbelanjaan ialah di apotik Anda bisa berkonsultasi dengan apoteker di apotik tersebut. Tentunya Anda bisa bertanya dan si apoteker pun bisa melihat langsung kondisi wajah Anda.

Tentunya dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu, maka Anda bisa mendapatkan obat yang lebih tepat. Bagaimana menurut Anda? Benar kan apa yang kami sarankan?

Kembali lagi, apotik biasanya menyediakan beraneka ragam obat jerawat. Mulai obar jerawat yang berbentuk salep, cream, gel, spray, hingga obat pil untuk diminum. Itu semua tentunya diberikan berdasarkan keadaan jerawat Anda.

Misalnya saja, obat berbentuk gel atau salep biasanya untuk mengobati jerawat yang masih ringan. Sedangkan obat jerawat berbentuk pil ditujukan untuk mengobati jerawat yang sudah parah.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari pil obat minum untuk jerawat di apotik, baik pil obat jerawat yang dijual di apotik ataupun obat minum untuk jerawat di apotik, maka pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai ya!

Pil Obat Antibiotik Untuk Mengatasi Jerawat Membandel

Obat minum untuk jerawat di apotik yang pertama ialah dengan menggunakan antibiotik. Seperti kita tau, bahwa penggunakan obat minum biasanya dilakukan untuk mengatasi jerawat yang sudah parah. Pada umumnya, penggunakan obat jerawat antibiotik ini dilakukan bersamaan dengan pengobatan menggunakan obat jerawat yang berupa gel atau salep.

Dengan memadukan pengobatan dari luar (gel) dan dari dalam (antibiotik), biasanya dalam jangka waktu 4-6 bulan sudah mulai terlihat reaksi dari pengobatan yang dilakukan.

Nah, untuk mengobati jerawat yang sudah masuk tahap parah ini, dokter biasanya memberikan sejenis antibiotik bernama tetrasiklin (tetrasiklina) atau eritromisin. Perlu diketahui, kedua pil obat jerawat tersebut tidaklah sama. Jadi jangan sembarangan dalam mengkonsumsinya.

Dokter biasanya memberikan antibiotik eritromisin kepada pasien yang sedang hamil atau menyusui. Kandungan dalam eritromisin dinilai lebih aman dibandingkan tetrasiklin. Efek samping lain dari tetrasiklin antara lain dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif terhadap sengatan sinar ultraviolet.

PERINGATAN : Pastikan Anda mengkonsumsi antibiotik tetrasiklin atau eritromisin setelah mendapatkan resep dari dokter. Jangan mengkonsumsi obat secara sembarangan karena bisa saja menimbulkan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan Anda. Berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Obat Minum Untuk Jerawat Di Apotik

Di atas telah diulas tentang penggunaan antibiotik tetrasiklin atau eritromisin. Meski dijual diapotik, tapi Anda tetap harus memakai resep dokter untuk mendapatkan obat antibiotik untuk jerawat tersebut. Alasannya ya jelas, obat minum untuk jerawat yang sudah parah memiliki kandungan zat tertentu yang mungkin bisa mengganggu kesehatan. Terlebih untuk ibu hamil atau ibu menyusui. Selain 2 antibiotik tersebut, ada pula pil obat jerawat lain yang biasa diberikan dokter kecantikan.

Obat Minum Untuk Jerawat Di Apotik
Obat Minum Untuk Jerawat Di Apotik

Obat Minum Isotretinoin Untuk Mencegah Wajah Berjerawat

Obat jerawat yang satu ini memiliki bentuk beripa tablet. Cara kerja dari Isotretinoin ialah mencegah terjadinya sumbatan pada folikel rambut. Isotretinoin juga bisa berperan menekan pertumbuhan bakteri pada kulit wajah.

Dengan mengkonsumsi obat minum untuk jerawat ini, produksi sebum pada kelenjar kulit juga bisa ditekan. Manfaat lain dari penggunaan isotretinoin yaitu dapat megurangi kemerahan disekitar kulit yang berherawat dan dapat mengurangi efek bengkak pada bintik jerawat.

Pada umumnya jerawat akan terlihat menyebar dalam 7-10 hari sejak pemakaian pertama. Namun hal ini dianggap wajar, karena masih dalam masa awal pemakaian obat. Nah hasilnya biaisanya dapat dilihat dalam 4-6 bulan.

Meskipun obat minum untuk jerawat ini memiliki berbagai keunggulan, tetapi ternyata pil obat untuk jerawat ini juga memiliki efek samping bagi kesehatan. Diantaranya ialah bisa menyebabkan kekeringan, keretakan, bahkan peradangan pada lapisan kulit, bibir serta daerah lubang hidung. Pada beberapa kasus, Isotretinoin juga bisa menimbulkan radang kelopak mata dan iritasi pada mata.

Selain itu, Isotretinoin juga bisa menyebabkan urine menjadi berdarah. Kadar gula dalam tubuh juga bisa berubah setelah mengkonsumsi obat ini. Menurut alodokter.com, masih ada pula efek samping lainnya dari Isotretinoin.

PERINGATAN : Jangan mengkonsumsi obat jerawat ini tanpa resep dokter. Meskipun banyak memiliki keunggulan dalam mengobati jerawat, tapi Isotretinoin juga memiliki efek samping yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Jadi pastikan Anda mendapatkan pengawasan dari dokter ahli jika hendak mengkonsumsi obat ini. Apalagi jika Anda sedang hamil atau dalam masa menyusui.

Ingin tau obat jerawat paling ampuh yang dijual di apotik? Jangan lupa mampir di artikel Obat Jerawat Di Apotik Paling Ampuh. Dapatkan solusinya dan segera praktekkan.

Pastikan Anda Mengkonsumsi Obat Minum Untuk Jerawat Atas Anjuran Dokter
Pastikan Anda Mengkonsumsi Obat Minum Untuk Jerawat Atas Anjuran Dokter

Demikianlah ulasan lengkap tentang pil obat minum untuk jerawat di apotik. Harapannya kini Anda sudah memiliki jawaban dari pertanyaan Anda baik tentang pil obat jerawat yang dijual di apotik maupun obat minum untuk jerawat di apotik. Agar jerawat parah diwajah Anda bisa sembuh, sebaiknya jangan mengkonsumsi obat jerawat secara sembarangan. Lebih baik periksakan jerawat Anda pada dokter ahli kulit atau dokter kecantikan untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat. Jangan lupa kunjungi koleksi artikel kami yang lainnya ya!