Lemon Untuk Diet Kunci Menurunkan Berat Badan Dan Cepat Langsing

Posted on

Lemon Untuk Diet Kunci Menurunkan Berat Badan Dan Cepat Langsing – Siapa yang tidak mengenal buah lemon? Buah yang satu ini, kaya akan vitamin c dan memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesegaran kulit, tidak terkecuali untuk menurunkan berat badan. Lemon untuk diet kunci menurunkan berat badan dan cepat langsing adalah usalan yang akan kami bahas pada kesempatan hari ini.

Sebenarnya ada macam-macam buah yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu proses diet Anda, salah satunya adalah buah lemon. Buah lemon memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu proses diet Anda.

Tentu dengan perut yang langsing dan ramping membuat penampilan Anda semakin cantik dan memukau. Untuk Anda yang belum mengetahui mengapa dan bagaimana lemon untuk diet kunci menurunkan berat badan dan cepat langsing ini, Anda dapat membacanya pada ulasan kami berikut ini.

LEMON UNTUK DIET KUNCI MENURUNKAN BERAT BADAN DAN CEPAT LANGSING

Bagi Anda yang belum mengetahui informasi seputar lemon untuk diet kunci menurunkan berat badan dan cepat langsing, berikut kami bagikan ulasannya untuk Anda sekalian. Silahkan disimak.

Lemon Untuk Diet
Lemon Untuk Diet

Manfaat Lemon Untuk Diet

Manfaat lemon bagi mereka yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan adalah sebagai berikut:

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Terbatasnya asupan makanan pada mereka yang sedang menjalankan program diet, membuat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan sangat dibutuhkan oleh tubuh juga terbatas. Kurangnya nutrisi tersebut dapat membuat sistem kekebalan tubuh ikut mengalami penurunan, sehingga lebih rentan terhadap serangan penyakit.

Lemon dengan kandungan nutrisinya dapat mengatasi persoalan tersebut, yaitu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui vitamin C nya yang berlimpah untuk mengatasi serangan influenza. Asam askorbat yang dimilikinya dapat meningkatkan penyerapan zet besi, dan zat besi menurut berbagai penelitian memiliki peran yang penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh.

Tidak hanya itu, kalium yang terdapat pada lemon, dapat mempengaruhi fungsi saraf dan otak dalam mengontrol tekanan darah. Dengan fungsinya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membuat secara tidak langsung lemon bermanfaat untuk diet menurunkan berat badan dan membuat tubuh cepat langsing.

Sehatkan Pencernaan

Air lemon dapat merangsang hati guna memproduksi cairan empedu yang sangat diperlukan bagi sistem pencernaan, utamanya untuk membantu mengeluarkan racun dan limbah dari dalam tubuh. Lemon juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang memiliki fungsi sama, yaitu membantu membuang racun yang terdapat pada saluran pencernaan.

Seimbangkan tingkat pH

Kondisi pH pada tubuh sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh seseorang. Sebab jika pH tubuh bersifat asam, maka penyakit akan mudah menyerang. Lemon, memiliki sifat alkali pada tubuh manusia, karena meskipun bersifat asam, namun air lemon dapat berubah menjadi basa setelah masuk ke dalam tubuh.

Dengan mengkonsumsi air lemon secara rutin, akan dapat membantu menetralkan sifat asam dalam tubuh, termasuk asam urat pada persendian yang menjadi penyebab rasa sakit dan peradangan. Kemampuannya dalam meningkatkan daya tahan tubuh lewat penyeimbangan tingkat pH itulah yang membuat lemon bermanfaat untuk diet turunkan berat badan dan membuat tubuh langsing.

Diuretik Alami

Detoksifikasi sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang menjalani program diet, karena lemak-lemak yang ada di dalam tubuh juga merupakan timbunan racun yang perlu disingkirkan. Air lemon, mengandung asam sitrat yang dapat membantu meningkatkan fungsi enzim untuk menstimulasi hati sekaligus membantu proses detoksifikasi. Selain itu, air lemon juga dapat membilas limbah yang terdapat dalam tubuh dengan cara meningkatkan frekwensi buang air kecil.

Turunkan Nafsu Makan

Diet lemon dapat menurunkan berat badan dan membuat tubuh langsing, juga disebabkan karena adanya kandungan serat pektin pada air lemon yang dapat menurunkan nafsu makan serta membuat perut tidak mudah lapar. Nafsu makanpun dapat terkendali.

Pemanfaatan Lemon untuk Menurunkan Berat Badan dan Cepat Langsing

Diet lemon penurun berat badan dan membuat tubuh langsing dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi lemon secara langsung, dicampur dengan bahan lain, dan dibuat olahan atau minuman. Berikut cara pemanfaatannya:

Dicampur Air Putih

Cara paling mudah dalam memanfaatkan lemon adalah dengan mencampurkan air perasan buah lemon dengan air putih, bisa berupa air hangat maupun air teh. Campuran perasan air lemon dengan air putih ini sebaiknya tidak diminum pada pagi hari atau saat perut dalam keadaan kosong, karena dapat menimbulkan peradangan pada lambung.

Dicampur Garam

Mencampur air lemon dengan garamdapat membantu melancarkan pencernaan dan eksresi lemak serta membantu proses pembuangan sisa-sisa metabolisme. Caranya adalah dengan memeras setengah buah lemon dan mencampurnya dengan 250ml air hangat ditambah satu sendok teh garam. Minum 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dicampur Madu

Kombinasi madu dengan lemon adalah perpaduan yang sempurna untuk menghilangkan lemak dan menurunkan berat badan, karena madu dengan nutrisinya yang lengkap dapat memenuhi kebutuhan energi tanpa menyebabkan penimbunan lemak, sedang lemon dapat membakar lemak sekaligus membuat perut tidak mudah lapar.

Kombinasi madu dan lemon dibuat dengan cara menyiapkan 300ml air hangat, ditambah satu sendok teh air lemon dan 2 sendok teh madu. Aduk campuran tersebut hingga rata dan minum 2 kali sehari.Usahakan meminum ramuan ini 30 menit sebelum sarapan serta 30 menit menjelang tidur.

Dicampur Teh

Diet lemon untuk menurunkan berat badan dan membuat tubuh cepat langsing juga dapat dilakukan dengan mencampurnya dengan teh, karena teh memiliki kemampuan untuk memacu proses pembakaran lemak. Lebih disarankan menggunakan teh hijau, karena teh hijau mengandung anti-oksidan yang tinggi.

Dibuat Salad

Sayuran yang kaya akan serat dapat dikombinasikan dengan lemon, caranya dengan dibuat salad sayuran hijau kemudian dicampur dengan irisan lemon. Jika tidak suka dengan irisan lemon, gunakan air lemon untuk dressing salad.

Dicampur Yogurt

Yogurt dengan kandungan bakteri baik yang dimilikinya sangat efektif untuk dikonsumsi saat menjalankan diet menurunkan berat badan, terlebih jika ditambah dengan lemon yang memiliki khasiat serupa. Untuk itu, coba konsumsi yogurt yang sebelumnya ditambah dengan perasan air lemon.

Kulit Lemon

Selain diambil airnya untuk diet lemon penurun berat badan dan pelangsing tubuh, kulit lemon juga dapat dimanfaatkan untuk fungsi yang sama. Sebab, kulit lemon memiliki kandungan pektin yang dapat mengurangi penyerapan gula dalam tubuh. Dengan berkurangnya gula yang terserap dalam tubuh, berat badanpun cenderung tetap stabil.

Cara memanfaatkan kulit lemon adalah dengan memasukkan kulit lemon yang berasal dari 10 buah lemon ke dalam 200ml air, dan rebus air serta kulit lemon tersebut hingga mendidih. Biarkan ramuan tersebut hingga suhunya menjadi dingin, saring dan masukkan ke dalam gelas.Ramuan air kulit lemonpun siap untuk diminum.

Dengan tingkat keasaman yang tinggi dan kandungan vitamin C yang berlimpah, membuat lemon sangat efektif untuk membantu proses pencernaan, meningkatkan metabolisme, serta mengurangi penyerapan gula dan lemak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa lemon efektif untuk diet menurunkan berat badan dan membuat tubuh cepat langsing.

Demikian informasi mengenai manfaat lemon dan bagaimana cara menggunakan buah lemon ini untuk membantu proses diet Anda supaya perut cepat langsing dan ramping. Namun, Anda harus bertanya dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelu melakukan cara-cara ini, supaya cara ini benar-benar aman untuk dilakukan.

Karena, ada beberapa orang yang memiliki perut sensitif sehingga dapat meningkatkan asam lambung atau maag. Maka dari itu, akan sangat baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum mempraktekan segala cara yang Anda jumpai di internet. Sekian informasi dari kami, terimakasih.