Efek Minum Teh Pelangsing Yang Harus Diwaspadai

Posted on

Efek Minum Teh Pelangsing – Memiliki perut yang langsing tentu menjadi idaman banyak wanita. Dengan perut dan tubuh yang lansing, semua pakaian akan terlihat cocok dan pas dibadan. Masalahnya tidak semua wanita memiliki perut yang langsing. Karena berbagai faktor, banyak wanita yang perutnya buncit. Beberapa penyebab perut buncit antara lain karena gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya saja karena banyak wanita yang jarang berolah raga sehingga lemak menumpuk diperut. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak juga bisa menyebabkan perut buncit. Akhir-akhir ini muncul sebuah solusi instan untuk melangsingkan perut yakni meminum teh pelangsing. Bahkan saat ini minuman teh pelangsing bisa didapatkan dengan mudah secara online. Bagi Anda yang ingin langsing dengan teh pelangsing, baca ulasan ini.

Efek Minum Teh Pelangsing Yang Harus Dihindari
Efek Minum Teh Pelangsing Yang Harus Dihindari

Belum lama ini, produk teh pelangsing banyak dicari oleh orang banyak. Dengan meminum teh pelangsing, banyak wanita berharap akan memiliki perut yang rata tanpa perlu membutuhkan banyak usaha. Sebagian besar dari mereka juga berharap untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun kita perlu waspada. Jangan karena ingin perut langsing dan rata, maka kita menjadi ceroboh. Anda harus memastikan kalau produk teh pelangsing tersebut telah mendapatkan ijin dari BPOM. Untuk berjaga-jaga, kamu juga harus memperhatikan berbagai kandungan dalam produk minuman teh pelangsing tersebut. Cari tau juga apa efek samping meminum teh pelangsing tersebut. Apakah aman atau tidak?

Inilah Efek Minum Teh Pelangsing Bagi Kesehatan Tubuh

Seiring kemajuan jaman, saat ini banyak masyarakan yang sudah mulai memperhatikan tentang kesehatan mereka. Oleh karena itu banyak wanita sudah menghindari obat pelangsing yang terbuat dari bahan kimia. Sebagai gantinya, wanita-wanita tersebut beralih meminum produk pelangsing herbal. Antara lain produk teh pelangsing.

Namun sebagai informasi, produk herbal tetap saja ada yang memiliki efek samping bagi tubuh manusia. Alasannya sederhana saja, bahwa tubuh manusia sangat kompleks. Kesehatan antara orang yang satu dengan orang lain tentu berbeda-beda. Walaupun terbuat dari bahan herbal yang berasal dari alam, namun ada juga bahan alami yang mengandung zat yang perlu diwaspadai apabila tidak diberikan dengan dosis yang tepat. Dan kabar buruknya zat-zat tersebut terkadang terkandung dalam obat atau suplemen pelangsing herbal. Beberapa zat tersebut antara lain fluoxetine, sibutramine, dan kafein. Ingin tau ulasannya lebih lanjut? Simak yang berikut ini.

Beberapa Zat Berbahaya Pada Produk Teh Pelangsing Herbal

Seperti kita sudah ketahui bersama bahwa produk herbal juga bisa mengandung zat-zat yang kurang baik jika dikonsumsi dalam dosis yang tidak tepat. Agar Anda tidak salah minum, lebih baik Anda mengetahui efek samping dari masing-masing zat diatas.

Fluoxetine Di Produk Teh Pelangsing

Menurut para ahli, zat fluoxetine sebenarnya bukan diperuntukan untuk diet. Zat ini banyak digunakan sebagai zat penenang, misalnya untuk mengatasi gangguan panik maupun depresi. Mengerikan bukan? Jika Anda mengkonsumsi teh pelangsing yang mengandung fluoxetine dalam jangka panjang, tentu bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Beberapa efek samping produk teh pelangsing berfluoxetine yang bisa terjadi antara lain kejang serta pendarahan. Apabila dikonsumsi bersamaan dengan obat lain, zat ini bisa menimbulkan gangguan ritme jantung. Oleh karena itu pastikan Anda mengkonsumsi teh pelangsing yang aman.

Efek Sibutramine Di Teh Pelangsing Herbal

Berbeda dengan zat fuoxetine, zat sibutramine biasanya banyak digunakan untuk menekan nafsu makan agar berat badan menjadi turun. Tapi tahun 2011 obat ini ditarik dari pasaran karena bisa meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Zat sibutramine ini juga bisa menimbulkan reaksi berbahaya jika dikonsumsi dengan obat-obatan lain. Efek samping berbahaya juga bi timbul pada orang yang memiliki riwayat kesehatan tertentu. Oleh karena itu sebaiknya hindari minuman teh pelangsing yang mengandung sibutramine.

Bahaya Kafein Dalam Teh Pelangsing

Ada beberapa minuman teh pelangsing yang mengandung kafein. Berdasarkan beberapa penelitian, kafein memang bisa menurunkan nafsu makan, tapi sebenarnya kafein hanya memberi sedikit pengaruh pada penurunan berat badan. Perlu diketahui bahwa asupan kafein per hari untuk orang dewasa maksimal 400 mg. Sedangkan untuk remaja maksimal mengkonsumsi kafein sebanyak 100 mg per hari. Beberapa efek samping dari produk teh pelangsing yang mengendung kafein tinggi antara lain insomnia, tekanan darah jadi meningkat, gugup, dan mual-mual.

Nah itulah tadi ulasan lengkap kami tentang efek minum teh pelangsing yang harus diwaspadai. Dari pada meminum produk pelangsing yang tidak jelas, lebih baik Anda mencoba melaksanakan gaya hidup sehat. Yakni rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan sehat, dan berpikir positif. Apabila terpaksa harus meminum teh pelangsing, lebih baik Anda meneliti lebih jauh. Coba cek, apakah minuman pelangsing tersebut sudah terdaftar di BPOM, apa saja kandungan didalam produk tersebut, dan lebih baik konsultasikan dahulu dengan dokter ahli gizi ataupun dokter kecantikan. Selamat menurunkan berat badan dan melangsingkan perut!