Diet Mayo Yang Benar Agar Berat Badan Turun Tapi Tetap Sehat

Diet Mayo Yang Benar Agar Berat Badan Turun Tapi Tetap Sehat – Memiliki berat badan ideal dan tubuh yang langsing tentu menjadi dambaan sebagian besar perempuan di bumi ini. Ya, tentu banyak sekali wanita yang ingin tampil cantik dengan tubuh yang ramping terawat. Masalahnya ada wanita yang memang dari lahir sudah memiliki tubuh yang langsing, tapi ada juga yang dari lahir memiliki bakat yang kuat untuk mejadi gemuk. Nah, kalau Anda tipe yang mana?

Bagi wanita yang memiliki bakat langsing, seberapa banyaknya makanan yang mereka konsumsi tidak terlalu berpengaruh pada berat badan yang dimiliki. Hal ini tentu berkebalikan dengan perempuan yang memiliki bakat gemuk. Makan sedikit saja sudah membuat badan menjadi melar. Oleh karena itu banyak wanita yang rela melakukan diet. Salah satunya adalah diet mayo. Mau tau cara melakukan Diet Mayo Yang Benar Agar Berat Badan Turun Tapi Tetap Sehat? Ini jawabnya!

Untuk menurunkan berat badan, saat ini ada banyak jenis diet yang bisa Anda lakukan. Namun tentunya tidak semua jenis diet cocok dengan kondisi tubuh Anda. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari diet yang ada pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan dokter ahli gizi.

DIET MAYO YANG BENAR AGAR BERAT BADAN TURUN TAPI TETAP SEHAT

Diet Mayo Yang Benar Agar Berat Badan Turun Tapi Tetap Sehat
Diet Mayo Yang Benar Agar Berat Badan Turun Tapi Tetap Sehat

Kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Itulah sebabnya bisa saja orang lain berhasil menurunkan berat badan setelah melakukan diet tertentu, tapi ketika Anda mencobanya berat badan Anda tak kunjung turun. Hal tersebut sangat wajah terjadi di masyarakat. Oleh karena itu jika Anda berniat melakukan diet, jangan hanya ikut-ikutan saudara tau teman.

Jika, pada akhirnya Anda sudah memutuskan untuk melakukan diet mayo, kami memiliki beberapa tips. Ya, tips untuk melakukan diet mayo yang bena agar berat badan turun tapi tetap sehat. Yuk kita simak bersama!

Tips Diet Mayo – Niat yang Kuat

Keberhasilan dalam menjalankan diet Mayo dengan benar agar berat badan turun namun tubuh tetap sehat harus diawali dengan niat yang kuat. Sebab diet yang dipopulerkan Mayo Clinic’s USA di Amerika Serikat ini memang butuh kerja keras karena selama 13 hari lamanya, seluruh program diet harus dilaksanakan dengan benar tanpa ada toleransi sedikitpun. Artinya jika gagal 1 hari saja, maka diet selama 2 minggu tersebut dianggap gagal secara keseluruhan.

Terlebih diet mayo ini melarang penggunaan garam dalam makanan maupun minuman. Bagi orang Indonesia, garam sudah menjadi kebutuhan pokok, karena makanan tanpa garam, untuk lidah orang Indonesia akan terasa hambar. Disinilah niat yang kuat dibutuhkan dengan memaksa lidah untuk dapat menerima makanan yang akan kehilangan kelezatannya karena tidak menyertakan garam saat memasaknya.

Kerja keras tersebut sebanding dengan hasilnya, karena hanya dalam waktu 13 hari saja, mereka yang berhasil menjalankan diet dengan sempurna, akan dapat menurunkan berat badan sekitar 7 – 8 kg. Hasil tersebut sulit dicapai dengan program diet yang lain.

Untuk dapat menanamkan niat yang kuat dalam hati, sebelum dan selama menjalankan program diet Mayo yang tepat dan sehat untuk menurunkan berat badan, bayangkan hasil yang bisa diperoleh dari program diet tersebut, yaitu tubuh bertambah langsing, penampilan jadi lebih sempurna, dan tubuh lebih terjaga kesehatannya. Untuk mereka yang menjalankan diet menurunkan berat badan karena alasan kesehatan, membayangkan hasil yang bisa diperoleh dari diet mayo, menjadi cara yang efektif untuk memperkuat niat, karena dengan diet mayo yang tepat, keselamatan jiwanya dapat lebih terjaga.

Tips Diet Mayo – Disiplin Tinggi

Selain niat yang kuat, disiplin yang tinggi juga dibutuhkan dalam menjalankan diet Mayo yang benar untuk turunkan berat badan dengan tubuh tetap sehat. Disiplin yang tinggi tidak hanya meliputi jadwal makan sekaligus menu makanan yang harus dikonsumsi selama menjalankan program diet, tetapi juga pola hidup dan pola makan sehari-hari yang harus benar-benar dijaga dari asinnya garam.

Disiplin yang tinggi dalam hal jadwal makan dan menu makanan yang disantap, erat kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan energi bagi tubuh, sebab jika jadwal makan dan menu makanan tidak tidak dipatuhi, ada dua kemungkinan yang menyertai, pertama diet gagal dengan penurunan berat badan tidak sesuai dengan yang diharapkan akibat makanan yang dikonsumsi terlalu berlebihan. Sedangkan yang kedua berupa kesehatan tubuh yang terganggu, karena makanan yang dikonsumsi kurang dari kebutuhan tubuh.

Disiplin yang kedua menyangkut pola makan dan pola hidup sehari-hari. Karena harus berinteraksi dengan lingkungan sekitar, mau tidak mau, godaan akan datang dari segala penjuru, baik disadari maupun tidak. Upaya turunkan berat badan dengan tubuh tetap sehat lewat diet Mayo yang benar, bisa jadi akan gagal jika tidak disertai dengan disiplin yang kuat. Biasanya kegagalan terjadi karena iming-iming makanan yang menggoda, akan datang tidak henti-hentinya. Bahkan tidak jarang, Anda dipaksa oleh orang lain untuk mencicipi makanan yang mengandung garam, sebab mereka tidak tahu kalau Anda sedang menjalankan diet mayo.

Tips Diet Mayo – Susun Menu Diet Mayo dengan Benar

Meski cukup berat karena menjadikan garam sebagai pantangan, namun ada satu hal yang membuat diet ini jadi terasa lebih ringan, yaitu kebebasan dalam memilih jenis makanan apapun sepanjang tidak mengandung garam. Dengan kebebasan memilih jenis makanan itulah, dapat dikatakan Anda memiliki keleluasaan dalam menentukan menu yang akan dikonsunsi secara terjadual selama 13 hari.

Menentukan menu yang terjadwal penting untuk dilakukan, karena dengan perhitungan yang matang, maka Anda bisa menghitung, seberapa banyak kalori yang terdapat pada setiap menu makanan. Cara tersebut efektif untuk menjaga jangan sampai tubuh kekurangan kalori yang dapat mengganggu kesehatan. Disamping itu, menu makanan yang tersusun sejak awal sebelum program diet dilaksanakan, memungkinkan Anda menjalankan diet dengan benar, karena makanan yang diasup dapat mempengaruhi kondisi kimiawi dalam tubuh.

Pantangan Diet Mayo Agar Tubuh Tetap Sehat Tapi Berat Badan Berhasil Turun
Pantangan Diet Mayo Agar Tubuh Tetap Sehat Tapi Berat Badan Berhasil Turun

Meskipun diet Mayo yang benar untuk turunkan berat badan dan membuat tubuh tetap sehat memberi keleluasaan dalam mengkonsumsi makanan jenis apapun, namun agar hasilnya dapat lebih maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya:

  • Jika daging dimasukkan ke dalam menu diet, atur, jangan sampai daging yang dikonsumsi terlalu berlebihan. Selain itu, untuk memasak gunakan Danish butter atau minyak jagung agar lebih aman.
  • Usahakan menu diet benar-benar memiliki komposisi yang seimbang untuk kebutuhan tubuh, sehingga program diet tidak mengganggu kesehatan tubuh secara menyeluruh.
  • Tidak mengkonsumsi makanan atau minuman yang terlalu dingin.
  • Di dalam setiap menu pastikan ada buah-buahan dan sayuran, karena buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi yang kompleks dan dapat menutupi kurangnya nutrisi dari menu utama.
  • Selalu pastikan, tidak ada sedikitpun garam atau zat asin lainnya yang terkandung dalam makanan, sebab inti dari diet Mayo adalah tidak mengkonsumsi garam selama 13 hari.

Tips Diet Mayo – Perbanyak Minum Air Putih

Mereka yang menjalankan diet Mayo secara benar agar berat badan turun namun tubuh tetap sehat, diwajibkan mengkonsumsi air putih atau air mineral dalam jumlah yang banyak, atau setidaknya 8 gelas setiap hari. Sebab, air mineral bermanfaat untuk mengeluarkan sisa-sisa garam yang tertimbun di dalam tubuh melalui urin dan feses.

Jangan khawatir berat tubuh akan bertambah karena meminum air mineral dalam jumlah banyak, karena air tidak akan tertimbun di dalam tubuh selama garam di dalam tubuh telah hilang atau telah diminimalisir.

Baca juga tips diet kami yang lain di artikel-artikel berikut ini :

Itulah tadi ulasan diet mayo yang benar agar berat badan turun tapi tubuh tetap sehat. Pastikan Anda memperhatikan kondisi kesehatan sebelum melaksanakan diet. Jangan pernah memaksakan diri karena tubuh justru bisa sakit. Jika Anda merasa ragu, Anda bisa segera menghubungi dokter ahli gizi ataupun dokter spesialis dalam untuk memastikan Anda diijinkan melakukan diet tersebut. Terimakasih telah membaca artikel kami. Selamat diet dan sampai jumpa pada artikel kami yang lain ya!