Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi – Menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi? Apakah mungkin? Hal ini mungkin saja dilakukan dan memang menjadi ramuan khusus bagi mereka yang sudah mengetahui khasiatnya. Mungkin sebagian besar dari Anda ada yang belum pernah mendengar hal tersebut atau bahkan meragukannya. Namun, menghilangkan jerawat dengan pasta gigi memang bisa dilakukan.

Sama seperti menggunakan obat-obat jerawat pada umumnya atau menggunakan bahan alami untuk membersihkan jerawat di wajah. Menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi juga harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Namun, yang perlu diingat dan diperhatikan sebelum Anda melakukan cara ini yaitu, kenali jenis kulit Anda dan kenali jenis jerawat Anda.

Untuk sebagian wanita yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif dan mudah mengalami iritasi, sebaiknya jangan menggunakan cara ini karena dikhawatirkan akan menyebabkan kulit menjadi merah dan jerawat akan meradang. Sebaiknya untuk Anda semua para wanita, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan cara-cara menghilangkan jerawat yang banyak dibahas di internet.

Hal tersebut dilakukan karena setiap orang pasti memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda dengan masalah wajah sendiri-sendiri. Ada yang memiliki jenis kulit yang berminyak, kering, kombinasi, sensitif dan juga jenis kulit yang mudah berjerawat. Penanganan akan setiap jenis kulit ini pastilah berbeda-beda dan tidak bisa dipukul rata. Maka dari itu, kami anjurkan supaya sebelum melakukan cara-cara yang Anda baca di internet, sebaiknya Anda bertanya terlebih dahulu pada dokter atau yang sudah ahlinya. Sehingga Anda tidak perlu mengalami masalah kulit wajah yang lainnya dan jerawat bisa ditangani dengan tepat.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT DENGAN PASTA GIGI ATAU ODOL

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Untuk Anda yang belum mengetahuinya mungkin informasi ini menjadi informasi yang menarik untuk Anda semua ketahui. Mari dibaca dan disimak baik-baik ya.

Kenali lebih dulu karakter jerawat

Selama ini ada sebagian orang yang percaya jika pasta ini merupakan salah satu cara terbaik dan paling praktis sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. Alasannya karena pasta gigi punya kemampuan yang sangat tinggi membunuh bakteri penyebab infeksi pada jerawat. Jerawat sendiri merupakan suatu infeksi yang terjadi karena ada lubang pori-pori kulit wajah yang tersumbat kotoran. Lama kelamaan kotoran tersebut akan menumpuk lalu menyebabkan bakteri datang dan berkembangbiak.

Kondisi ini bisa terjadi pada siapa saja terutama remaja yang mulai memasuki usia pubertas tanpa kenal jenis kelamin baik pria maupun wanita. Meski lebih jarang terjadi, namun tidak sedikit pula orang dewasa yang kena serangan jerawat. Hal ini bukan merupakan sesuatu yang mengherankan, karena penyebab utama dari jerawat adalah perubahan hormon sehingga menimbulkan ketidakseimbangan. Tapi selain itu jerawat juga dapat disebabkan oleh kesalahan dalam penggunaan kosmetik, pola makan yang kurang sehat, tekanan jiwa atau stress dan sebagainya.

Merawat muka berjerawat dengan pasta gigi

Orang yang sedang terkena jerawat biasanya sangat suka memencet jerawatnya agar kotoran yang ada didalamnya bisa dikeluarkan dengan cepat. Namun model penyembuhan seperti ini sebenarnya sangat tidak disarankan. Pemencetan justru bisa mengakibatkan penyakit jerawat makin tambah parah. Apalagi tangan yang digunakan memencet kotor, sehingga berdampak atas terjadinya infeksi. Bukan itu saja, ketika dipencet bakteri bisa berpindah tempat ke area lain. Akibatnya, muncul jerawat dalam jumlah yang lebih banyak. Kondisi seperti inilah yang sering membuat orang jadi mudah putus asa menghadapi jerawat.

Meski demikian ada sebuah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi merk apa saja tanpa perlu memilih secara khusus. Metode ini sudah dikenal banyak orang jauh sebelum ada sistem perawatan dan penyembuhan jerawat modern yang harganya sangat mahal. Mungkin ada yang kurang mengerti alasannya, mengapa pasta gigi dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Berikut ini beberapa penjelasannya :

Pasta gigi memiliki beberapa macam kandungan kimia seperti menthol, triclosan, minyak esensial dan hidrogen peroksida. Kandungan ini bisa membuat jerawat jadi lebih cepat kering dan sembuh.

Kandungan lainnya yaitu backing soda merupakan sebuah zat yang dapat menyembuhkan luka di wajah yang timbul karena jerawat. Bahkan luka tersebut bisa hilang tanpa ada bekas sama sekali sehingga kulit tetap terlihat mulus dan halus.

Apabila tidak dilakukan secara berlebihan, tips menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini mampu membuat bakteri yang menyebabkan jerawat akan mati. Sehingga bakteri tersebut tidak akan berkembangbiak lagi.

Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat

Dibanding metode lainnya, menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat itu lebih mudah dilakukan. Pasta gigi tersebut tinggal dikeluarkan dari tube dan kemasannya kemudian dioleskan pada wajah yang kena jerawat. Akan tetapi jika ingin mendapat hasil penyembuhan yang makin optimal, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan.

Sebelum diolesi dengan pasta gigi wajah harus dibersihkan lebih dulu dengan cairan khusus pembersih muka dan disesuaikan dengan jenis kulitnya. Jangan menggunakan kosmetik atau pembersih wajah yang punya kandungan alkohol karena bisa merusak kulit dan menimbulkan iritasi.

Setelah itu muka dibersihkan lagi dengan air hangat menggunakan handuk. Tujuannya agar pori-pori kulit menjadi lebih lunak dan tidak kaku.

Berikutnya lakukan trik menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dengan memilih pasta gigi yang kandungan senyawa kimianya rendah. Lebih bagus lagi apabila memakai pasta gigi dari jenis organik yang hanya punya kandungan backing soda, menthol, hidrogen peroksida dan triclodan dengan jumlah yang kecil. Jangan memilih pasta gigi jenis gel karena membuat jerawat dan kulit jadi kaku.

Pasta gigi yang diambil untuk menghilangkan jerawat tidak usah terlalu banyak sebab hanya dioleskan pada kulit wajah yang kena jerawat saja. Pengolesan ini sebaiknya dilakukan pada malam hari saat mau tidur agar tidak mengganggu penampilan. Setelah itu pada pagi harinya muka dibersihkan dengan handuk yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air hangat.

Langkah terakhir, pakai pembersih muka dan pelembab untuk menjaga luka bekas jerawat dari debu, kotoran dan paparan sinar matahari. Apabila kulitnya merupakan kulit kering, bisa diolesi dengan madu untuk menjaga kelembabannya.

Tips Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi
Tips Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Beberapa tips lainnya

Saat mempraktekkan metode menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ada sebagian yang merasa senang karena jerawatnya bisa sembuh total. Tapi ada sebagian lagi yang justru dapat masalah lain di kulit wajahnya seperti kepanasan, kulit jadi kemerahan dan sebagainya. Agar efek samping ini bisa dikurangi, berikut ini beberapa tips yang bisa dijalankan.

Jangan terlalu sering menggunakan pasta gigi untuk menyembuhkan jerawat apalagi dalam jumlah yang banyak. Maksimal tiap minggu hanya 2 kali saja. Triclosan yang terkandung di pasta gigi memang kurang cocok untuk kulit, terutama kulit kering.

Sebelum mengoleskan pasta gigi pada jerawat lakukan percobaan dan pengetesan lebih dulu pada bagian paling ujung dari pergelangan tangan. Apabila esok harinya tidak memunculkan reaksi apapun, artinya kulit muka dapat diolesi dengan pasta gigi. Namun jika muncul warna kemerahan di pergelangan tangan tersebut, hal ini menandakan kulit muka tidak cocok diberi olesan pasta gigi.

Utamakan memilih pasta gigi yang punya kandungan benzoil peroksida dan asam salisilat. Kandungan ini mampu menyembuhkan dan menghilangkan jerawat dalam jangka waktu yang lebih cepat. Selain itu juga bisa mengurangi dampak iritasi atas pemakaian pasta gigi. Segala informasi tentang kandungan tersebut selalu tertulis pada kardus pembungkus atau kemasan tube-nya.

Demikian beberapa informasi yang bisa Anda dapatkan. Menarik bukan? Sebenarnya ada banyak cara dan bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat di wajah, namun tetap saja Anda harus berhati-hati dalam mengaplikasikan cara tersebut. Tentu Anda tidak mau bukan cara yang Anda gunakan justru membuat wajah Anda semakin berjerawat? Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat. Terimakasih.