Cara Menghilangkan Bintik Hitam Dan Jerawat Di Bokong

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Dan Jerawat Di Bokong – Hai sahabat temancantik.com, pada kesempatan yang lalu kami telah mengulas tentang Mengapa Jerawat Tumbuh Lebih Banyak Setelah Melakukan Perawatan Wajah. Memang ada-ada saja ya. Perawatan wajah yang seharusnya mengobati jerawat, malah justru bisa membuat jerawat muncul semakin banyak. Tapi tentunya dibalik itu semua ada banyak faktor yang mempengaruhi ya. Yang belum baca, nanti bisa disempatkan untuk membacanya.

Nah, jerawat ini memang menjengkelkan. Terlebih lagi, jerawat bisa muncul dimana-mana. Bisa dikulit wajah, dipunggung, hingga dibokong atau dipantat. Banyak kok wanita yang mengalami hal ini. Hal ini sangat wajar, jadi Anda tidak perlu malu. Celakanya jerawat dibokong erat kaitannya dengan bintik hitam. Jika Anda sedang mengalami hal ini, berarti Anda sudah berada diartikel yang tepat, yaitu Cara Menghilangkan Bintik Hitam Dan Jerawat Di Bokong. Mari simak bersama.

Latar belakang artikel ini ialah ada sahabat kami bernama mbak Mawar (bukan nama sebenarnya) mengalami hal diatas. Yaitu pada kulit bokong muncul jerawat kecil-kecil dan ada belang hitam-hitam. Bagaimana cara menghilangkannya?

CARA MENGHILANGKAN BINTIK HITAM DAN JERAWAT DI BOKONG

Untuk mengatasi masalah tersebut, mbak Mawar sempat berpikir untuk menggunakan cream pemutih bokong. Namun apakah penggunaan cream pemutih pantat adalah solusi yang tepat? Atau malah justru berbahaya? Simak ulasan dan solusinya.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Dan Jerawat Di Bokong
Cara Menghilangkan Bintik Hitam Dan Jerawat Di Bokong

Menurut ahli spesialis kulit, bercak-bercak hitam pada kulit mbak Mawar merupakan hiperpigmentasi atau biasa disebut dengan istilah black spot. Hiperpigmentasi ini bisa terjadi karena pada kulit pernah terjadi peradangan. Ketika terjadi peradangan, kulit manusia secara alami akan melakukan upaya penyembuhan.

Respon penyembuhan terhadap luka atau peradangan yang terjadi pada kulit pantat berbeda-beda pada masing-masing orang. Diantaranya yaitu dengan munculnya hiperpigmentasi tadi. Akibatnya, bekas luka ataupun radang pada kulit bokong Anda menjadi berwarna lebih gelap dari sebelumnya.

PENYEBAB MUNCULNYA HITAM-HITAM DAN KULIT BELANG DI PANTAT

Mungkin ada yang bertanya, dari mana datangnya luka atau radang pada daerah pantat? Ingat, pada sebagian orang jerawat hanya tumbuh di wajah. Pada sebagian orang lain, jerawat bisa saja muncul di punggung. Sedangkan pada sebagian lainnya jerawat bisa saja muncul di bokong. Jerawat yang dibiarkan dan menjadi parah lama-kelamaan akan menimbulkan peradangan dan luka pada kulit.

Sebelum mencoba menghilangkan kulit hitam dibokong Anda, ada baiknya Anda memeriksa seberapa parah jerawat yang muncul dikulit pantat Anda. Jika jerawat kecil-kecil yang muncul dirasa cukup parah dan mengganggu, ada baiknya Anda segera berkonsultasi dengan ahli kulit untuk mengatasi hal ini.

Mintalah Bantuan Doktor Kulit Untuk Mengatasi Hitam-Hitam Dan Jerawat Di Pantat
Mintalah Bantuan Doktor Kulit Untuk Mengatasi Hitam-Hitam Dan Jerawat Di Pantat

Selain bisa mengobati jerawat pada bokong Anda, dokter spesialis kulit juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan hiperpigmentasi yang membuat pantat Anda menjadi belang. Ada beberapa teknik menghilangkan kehitaman pada kulit akibat bekas jerawat, diantaranya mungkin dokter kulit Anda akan melakukan dermabrasi.

TIPS MENCEGAH MUNCULNYA BERCAK HITAM DI KULIT BOKONG

Nah, sambil menunggu Anda melakukan konsultasi dengan dokter ahli kulit ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips mencegah bintik hitam muncul di bokong berikut ini.

Meskipun jerawat kecil-kecil terus muncul di bokong Anda dan terasa mengganggu, pastikan Anda tidak berusaha memencetnya. Hindari pula upaya-upaya menghilangkan jerawat pantat dengan sembarangan. Ingat, jangan dipencet dan juga jangan melukai kulit Anda. Selain bisa menimbulkan bekas luka sehingga kulit menjadi belang, tindakan nekat justru bisa membuat kulit infeksi.

Jagalah kebersihan kulit pantat Anda. Tentunya jerawat rentan terhadap luka. Oleh karena itu jerawat sangat erat hubungannya dengan peradangan dan infeksi. Oleh karena itu untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi atau peradangan, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan daerah pantat dan bokong Anda.

Jagalah Kebersihan Pantat Anda Untuk Menghindari Terjadinya Infeksi Jerawat Dan Peradangan
Jagalah Kebersihan Pantat Anda Untuk Menghindari Terjadinya Infeksi Jerawat Dan Peradangan

Tips terakhir ialah segera hubungi dokter spesialis kulit ataupun ahli kulit profesional untuk membantu Anda mengatasi masalah jerawat kecil dipantat dan problem hiperpigmentasi. Pastikan Anda memilih tempat dan dokter ahli yang tepat.

Demikianlah ulasan cara menghilangkan bintik hitam dan jerawat di bokong. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Jangan ragu untuk mengunjungi artikel kami lainnya untuk mendapatkan informasi menarik serta berkualitas hanya untuk Anda!