Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam – Sakit cacar tentu sebagian besar orang sudah pernah mengalaminya bukan? Apakah Anda sudah terkena cacar air? Jika sudah tentu Anda mengetahui bagaimana rasanya, gatal dan tidak nyaman di kulit dan juga badan Anda bukan? Banyak orang mengatakan bahwa setiap orang pasti akan mengalami sakit cacar minimal satu kali di dalam hidupnya. Sakit cacar ini juga menular, sehingga ketika anggota keluarga Anda terkena cacar, kemungkinan besar akan menular pada anggota keluarga lain yang belum pernah terkena cacar.

Munculnya bintik-bintik kemerahan yang banyak di sekujur tubuh membuat Anda mungkin merasa kurang nyaman, terlebih dibarengi rasa gatal. Setelah sembuh pun, terkadang bekas-bekas luka cacar air tersebut masih terlihat dan tampak berlubang dan hitam. Namun, Anda tidak perlu cemas atau khawatir, kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam dan terkadang sulit hilang atau tersamar.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA BEKAS CACAR YANG MENGHITAM

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam
Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam

Luka yang disebabkan oleh cacar air biasanya akan membuat bekas yang akan tampak dan sulit dihilangkan. Bekas cacar ini juga bisa menghitam dan membuat kulit Anda terkesan kusam dan tidak bersih. Untuk Anda yang risau dan cemas, Anda bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam yang akan kami ulas untuk Anda sekalian.

Air Kelapa – Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam

Ada berbagai macam cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam yang salah satunya adalah memakai air kelapa. Ambil satu butir kelapa berusia dewasa, kemudian diambil airnya. Tanpa buang waktu, air kelapa dapat langsung dioleskan pada kulit yang ada bekas luka cacarnya.

Lakukan hal ini sesering mungkin tiap hari hingga luka cacar itu benar-benar hilang dan tidak ada bekasnya. Meski harganya sangat murah, tapi air kelapa memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat bagus sekali untuk menyembuhkan bekas luka cacar di kulit.

Daun Sirih – Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar

Banyak orang yang menyebutkan daun sirih adalah tanaman herbal yang mempunyai berjuta-juta manfaat. Selain itu menghaluskan kulit dan menyembuhkan aneka macam penyakit, daun tanaman ini juga dapat diambil khasiatnya sebagai obat alami penghilang luka bekas cacar di kulit.

Siapkan beberapa helai daun sirih lalu dicampur dengan daun dlingo, jinten, bangle dan temu sore dengan komposisi yang sama. Bahan-bahan tersebut kemudian dihaluskan dan dicampur dengan air secukupnya lalu diperas. Hasil perasan ini selanjutnya dapat diminum setiap pagi dan sore hari. Ramuan tersebut dapat membantu menghilangkan bekas luka cacar dari dalam tubuh.

Jagung Muda – Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam

Ramuan berikutnya yang juga bermanfaat tinggi sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas luka cacar yang menghitam adalah jagung muda. Ambilah satu tongkol jagung yang masih muda dan berwarna kuning cerah dan diparut. Hasil parutan ini selanjutnya dioleskan pada bekas luka cacar dan ditunggu sampai kering. Setelah itu dapat dibilas dengan air bersih.

Kacang Hijau – Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Sudah Menghilang

Tidak hanya dijadikan makanan bergizi tinggi saja, kacang hijau merupakan ramuan alami penghilang bekas luka cacar yang menghitam dengan hasil yang sangat bagus. Sediakan kacang hijau secukupnya lalu direndam dalam air selama sekitar 7 jam.

Setelah menjadi lunak kacang hijau tersebut bisa ditumbuk dan ditambah dengan air, namun jumlahnya tidak boleh terlalu banyak. Setelah berubah bentuk menjadi pasta, ramuan ini bisa langsung dioleskan pada bekas luka cacar yang menghitam serta didiamkan selama beberapa puluh menit. Jika sudah kering dapat dibersihkan dengan air dingin atau hangat.

Jinten Hitam – Cara Menghilangkan Bekas Cacar Di Wajah Yang Sudah Menahun

Selain menyembuhkan penyakit cacar air, jinten hitam juga dapat dijadikan obat penghilang bekas luka bekas cacar yang menghitam dan seringkali mengganggu penampilan. Siapkan jinten hitam satu sendok, satu butir buang dlingo, setengah buah bangle, daun sirih 3 helai serta satu butir buah temu sore.

Semua ramuan ini setelah dibersihkan dan dicuci langsung dihaluskan dengan cara ditumbuk. Apabila sudah menjadi halus, harus ditambah dengan sedikit air dan diminum tiap hari pada waktu pagi dan sore atau sebelum tidur.

Buah Tomat – Cara Menghilangkan Cacar Air Dengan Cepat

Tomat merupakan buah sayur yang punya kemampuan menyeimbangkan kandungan nutrisi di kulit dan membunuh bakteri. Hal ini disebabkan karena buah tersebut memiliki kandungan vitamin C dan E yang sangat tinggi.

Selain itu tomat juga sangat bagus digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam dan membandel. Siapkan buah tomat yang sudah matang dan masih segar kemudian dibelah menjadi beberapa bagian. Setelah itu dapat ditempel atau dioleskan pada kulit yang ada bekas luka cacarnya. Setelah didiamkan sampai menjadi kering dapat segera dibersihkan menggunakan air hangat.

Buah Pepaya – Cara Menghilangkan Bekas Luka Bekas Cacar Yang Menghitam

Buah pepaya yang rasanya sangat manis dan segar bisa dipakai untuk menghaluskan kulit di wajah. Tetapi selain itu bisa pula dijadikan obat herbal penghilang bekas cacar yang hitam secara alami dengan biaya yang sangat hemat.

Cara menggunakannya, ambil buah pepaya yang sudah dikupas kulitnya kemudian diblender atau ditumbuk sampai menjadi halus. Selanjutnya ditempelkan pada luka bekas cacar sampai kering. Seperti biasanya sesudah itu dapat dibilas dengan air bersih yang hangat.

Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal, rajinlah mengkonsumsi buah tersebut tiap hari. Apabila kedua metode ini dilakukan secara bersamaan, luka bekas cacar yang berwarna hitam akan segera hilang tanpa meninggalkan bekas sama sekali.

Lidah Buaya – Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air Yang Sudah Lama Membekas

Lidah buaya adalah tanaman yang kaya dengan kandungan antioksidan. Sehingga sangat baik sekali dijadikan ramuan alami untuk menghilangkan bekas luka cacar yang menghitam dan terlihat kotor.

Cari daun lidah buaya yang usianya sudah dewasa namun tidak boleh terlalu tua dan memiliki lendir yang lebih banyak serta kental. Setelah menemukan ambilah gel daun tanaman tersebut dan dioleskan pada bekas luka cacar dengan rutin dan sesering mungkin. Setelah diolesi harus didiamkan dulu selama kurang lebih seperempat jam agar kandungan antioksidannya dapat meresap ke dalam kulit. Jika sudah kering dapat dibasuh dengan air hangat atau dingin.

Buah Mengkudu – Cara Menghilangkan Bekas Cacar Yang Berlubang

Ramuan tradisional untuk menghilangkan bekas luka cacar yang menghitam berikutnya adalah buah mengkudu. Meski selalu mengeluarkan aroma kurang sedap, tetapi buah ini bisa dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan bekas luka cacar yang sulit menghilang.

Ambil satu butir buah mengkudu yang sudah matang dan lembek, lalu diblender atau diparut agar menjadi halus. Setelah itu diberi tambahan madu atau gula pasir sehingga aroma kurang sedapnya bisa berkurang. Ramuan ini dapat diminum setiap hari.

Apabila tetap tidak suka dengan rasa buah mengkudu tersebut, bisa menggunakan teknik lain dengan cara dioleskan secara langsung pada bekas luka cacar. Jika sudah kering dapat dibilas dengan air hangat atau dingin. Jika memilih teknik kedua ini, ramuan buah mengkudu tidak perlu diberi tambahan madu atau gula.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam dari bahan-bahan alami. Agar semua ramuan tradisional tersebut bisa mendatangkan hasil yang semakin maksimal, sebaiknya disertai dengan minum air putih sebanyak mungkin setiap hari.

Sekian informasi dari kami seputar cara menghilangkan bekas luka bekas cacar yang menghitam, ada banyak cara dan Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda. Namun, sebelum melakukan cara tersebut, Anda disarankan untuk tetap bertanya atau pergi ke dokter untuk benar-benar mendapatkan pengobatan yang tepat untuk cacar Anda tersebut. Terimakasih sudah membaca.