Cara Menghentikan Ketergantungan Cream Dokter Dan Obat Klinik Kecantikan

Bagaimana Cara Menghentikan Ketergantungan Cream Dokter Dan Obat Klinik Kecantikan? Halo sahabat temancantik.com sekalian, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang masalah perawatan wajah. Sifat dasar wanita tentu ingin selalu terlihat cantik. Namun seringkali kita kurang telaten dalam merawat kecantikan wajah. Salah satunya ialah malas membersihkan muka. Adakah diantara Anda yang mengalami hal ini?

Malas membersihkan wajah dapat merugikan lho. Kulit wajah yang bersih dan mulus bisa menjadi kusam dan berjerawat jika Anda malas membersihkan muka. Jika sudah mulai muncul masalah pada kulit wajah, solusi praktis yang biasa ditempuh ialah melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Namun gosipnya cream yang didapat dari klinik kecantikan katanya menimbulkan ketergantungan. Apakah hal tersebut benar??

Bagi Anda yang teman-temannya pernah melakukan perawatan di pusat skin care, mungkin pernah mendengar gosip tersebut ya? Jadi ketika memakai cream perawatan, wajahnya bersih dan mulus. Namun ketika berhenti memakai cream, timbul kembali masalah wajah yang dulu dialami. Misalnya jerawat kembali muncul atau kulit wajah terlihat kusam, dll.

CARA MENGHENTIKAN KETERGANTUNGAN CREAM DOKTER DAN OBAT KLINIK KECANTIKAN

Latar Belakang – Ada seorang teman kami berkeinginan untuk memiliki kulit wajah yang putih mulus dan bebas jerawat. Akhirnya dia memutuskan untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Setelah 3 tahun melakukan perawatan secara rutin, kulit wajahnya jadi lebih bersih dan mulus. Lalu masalahnya dimana?

Cara Menghentikan Kegergantungan Cream Dokter Dan Obat Klinik Kecantikan
Cara Menghentikan Kegergantungan Cream Dokter Dan Obat Klinik Kecantikan

Masalahnya ialah sekarang kondisinya berbeda. Karena 1 bulan telat membeli cream untuk jerawat, kini wajah teman kami ini kembali ditumbuhi jerawat dan sedikit kusam. Nah, teman kami sempat berpikir “Apakah perawatan kulit yang dilakukannya membuat ketagihan?”. Padahal klinik kecantikannya cukup terkenal dan terdaftar di BPOM.

Intinya teman kami ini sedang bingung agar bisa berhenti memakai cream yang didapatnya dari klinik kecantikan. Dia tidak ingin terus-terusan memakai cream jerawat dan cream perawatan lainnya. Namun dia juga khawatir wajahnya kembali ditumbuhi jerawat saat dia tidak memakai cream-cream tersebut.

Cara Menetralkan Kulit Wajah Dari Cream Pemutih Dan Perawatan Di Klinik Kecantikan
Cara Menetralkan Kulit Wajah Dari Cream Pemutih Dan Perawatan Di Klinik Kecantikan

Adakah diantara Anda yang memiliki masalah serupa? Simak ulasan berikut untuk mendapatkan pencerahan yang dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan langkah selanjuntya.

BAGAIMANA CARA MELEPAS KETERGANTUNGAN DARI KRIM DOKTER PADA WAJAH

Pembahasan Dan Solusi – Banyak wanita melakukan perawatan di klinik kecantikan agar penampilan mereka lebih menarik. Sebenarnya untuk melakukan perawatan wajah, Anda bisa melakukannya sendiri yakni dengan melakukan pola hidup sehat setiap hari secara disiplin.

Apabila Anda merasa perawatan yang Anda lakukan dirumah kurang maksimal, maka Anda dapat pergi ke pusat klinik kecantikan untuk mendapatkan bantuan. Biasanya, dokter kulit di klinik kecantikan akan membantu Anda memaksimalkan perawatan yang sudah Anda lakukan dirumah, yakni agar kulit waja Anda menjadi lebih bersih lagi.

Nah, yang perlu diingat ialah bahwa sebenarnya Anda sendirilah yang memegang peranan penting atas kebersihan dan kesehatan wajah Anda. Setelah bekerja seharian dan merasa lelah, seringkali kita malas membersihkan wajah bahkan langsung pergi tidur. Kecerobohan semacam itu justru yang seringkali membuat merasa memiliki ketergantungan dengan obat perawatan wajah tertentu.

CARA MENETRALKAN WAJAH DARI CREAM DOKTER

Sebelum masuk pada pembahasan bagaimana cara melepas ketergantungan dari cream dokter, mungkin perlu diketahui pula beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kondisi dan keadaan kulit wajah Anda.

Beberapa hal yang bisa Anda perhatikan misalnya, seperti apa aktivitas harian Anda. Apa saja yang Anda kerjakan hari ini? Seberapa bersih lingkungan dimana Anda beraktivitas? Apakah tempatnya berdebu? Penuh polusi? Apakah Anda terkena sinar matahari secara langsung? Seberapa rajin Anda membersihkan wajah? Beberapa hal tersebut bisa dikatakan merupakan faktor eksternal yang dapat berpengaruh pada kesehatan wajah Anda.

Selain faktor eksternal diatas, adapula beberapa faktor internal yang bisa mengganggu kesehatan kulit wajah Anda. Misalnya saja adanya tekanan pikiran berlebih yang menimbulkan stress. Rasa cemas berlebihan dan tubuh yang sering kelelahan juga bisa mengganggu kondisi hormon dalam tubuh Anda. Bagaimana dengan asupan makanan Anda? Apakah cukup mengkonsumsi nutrisi yang menyehatkan tubuh dan kulit? Jika semuanya oke, mungkin Anda perlu mempertimbangkan juga tentang faktor keturunan atau faktor genetika.

Sebenarnya kedua faktor diatas sangatlah penting untuk kesehatan kulit wajah. Alangkah lebih baiknya jika klinik kecantikan dijadikan sebagai tempat evaluasi atas perawatan yang sudah Anda lakukan.

CARA MENETRALKAN KULIT WAJAH DARI BAHAN KIMIA DAN CREAM PEMUTIH

Namun jika Anda sudah terlanjur, dan bahkan sudah bertahun-tahun melakukan perawatan serta menggunakan obat-obatan dari klinik kecantikan, sebaiknya Anda tidak bertindak gegabah. Contohnya, karena merasa kesal lantas Anda berencana untuk menghentikan pemakaian cream tertentu secara mendadak. Hal tersebut malah justru bisa mendatangkan resiko buruk.

Alangkah lebih baiknya jika Anda bisa sabar dan megkonsultasikan dahulu masalah ini kepada dokter kulit yang selama ini merawat Anda. Alasannya ialah karena ada jenis obat-obatan dan jenis perawatan tertentu yang beresiko jika dihentikan secara langsung, sehingga harus dihentikan dengan pelan-pelan. Jika sudah begitu, tentu Anda membutuhkan tenaga ahli untuk memastikan bahwa proses yang dilakukan aman bagi kesehatan kulit Anda.

CARA MENETRALKAN KULIT WAJAH DARI CREAM

Agar masalah kulit Anda tidak muncul kembali meskipun Anda berhenti melakukan perawatan wajah di pusat kecantikan, pastikan Anda benar-benar disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda. Nah, apa saja yang perlu Anda perhatikan? Beberapa hal berikut ini mungkin bisa dijadikan ukuran minimal dari usaha Anda merawat kesehatan kulit wajah.

Untuk menetralkan kulit muka dari krim dokter, sebaiknya dimulai dengan rajin membersihkan wajah minimal 2x sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, terlebih lagi kegiatan diluar ruangan, Anda bisa membersihkan wajah lebih sering. Jangan lupa pakailah sabun pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan benar-benar cocok.

Rutinlah pula membersihkan benda-benda yang sering bersinggungan dengan wajah Anda. Benda apa saja itu? Mudahnya seperti helm, sarung bantal, sprei, handuk, dll. Usakan agar wajah Anda tetap bersih. Begitu pula, hindari memegang atau menggaruk kulit wajah dengan tangan atau jari yang tidak bersih. Satu lagi, terkadang rambut yang jatuh ke wajah juga rentan menyebabkan masalah kulit wajah. Terlebih lagi jika rambut Anda berminyak, kotor, dan jarang keramas. Lebih baik potong atau ikat rambut agar tidak menempel ke wajah Anda.

Pakailah tabir surya yang mengandung pelembab didalamnya. Pastikan Anda memilih tabir surya yang sesuai dengan kulit Anda. Tabir surya dapat membantu meremajakan sel-sel kulit, menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar ultra violet, serta dapat memberikan nutrisi pada kulit.

Perhatikan pula apa yang Anda konsumsi. Jangan asal enak, tapi perhatikan efeknya bagi kesehatan tubuh dan kulit Anda. Makanlah dengan teratur dan usahakan Anda menjaga asupan nutrisi tubuh tetap seimbang. Penuhi pula kebutuhan cairan dan serat didalam tubuh. Selain mengkonsumsi air mineral minimal 2 liter sehari, Anda dapat pula mengkonsumsi aneka buah dan sayur.

Lakukan kegiatan Anda dengan seimbang. Mulai dari mengatur jam kerja hingga mengatur jam istirahat. Hindari stress dan kelola beban pikiran Anda dengan bijaksana. Berolahragalah dengan rutin, minimal 2-3 jam dalam seminggu. Jangan lupa cukupi kebutuhan istirahat tubuh Anda antara 6-8 jam setiap malam.

Demikianlah ulasan Cara Menghentikan Kegergantungan Cream Dokter Dan Obat Klinik Kecantikan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda sekalian. Ada banyak cara untuk menjadi cantik. Ada banyak cara pula untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Pastikan Anda memilihnya dengan bijak. Dan yang lebih penting lagi agar hasilnya bisa maksimal, dibutuhkan perjuangan dan konsistensi dari diri Anda.

Yuk kunjungi artikel-artikel kami yang lain untuk mendapatkan informasi tentang dunia kecantikan yang pastinya berkualitas. Kami sajikan hanya untuk Anda!