Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat – Untuk sebagian besar wanita tentu sangat menginginkan wajah yang kencang, halus dan sehat. Kulit kencang akan membuat Anda terlihat tampak lebih muda walau usia Anda sudah banyak, sehingga banyak dari wanita menginginkan kulit yang kencang dan terhindar dari kulit kendur.

Kulit yang kendur membuat Anda tampak lebih tua dibandingkan dengan mereka yang memiliki kulit kencang. Namun, Anda tidak perlu cemas dan khawatir. Saat ini sudah ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengencangkan kulit wajah dengan mudah. Ada beberapa cara alami yang dapat membuat wajah Anda kembali kencang dan cantik alami.

Dan bagi Anda yang memiliki bekas jerawat pada kulit wajah, Anda juga tidak perlu bingung dan cemas. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengencangkan kulit wajah bekas jerawat. Berikut ini ulasannya.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat

CARA MENGENCANGKAN KULIT WAJAH BEKAS JERAWAT

Memang tidak dipungkiri bahwa kulit yang kendur menjadi salah satu permasalahan yang seharusnya segera ditangani, terlebih jika terdapat pula bekas jerawat yang masih tertinggal jelas di wajah Anda. Maka dari itu, untuk menangani dan mengatasi hal tersebut, berikut kami bagikan informasi mengenai cara mengencangkan kulit wajah bekas jerawat yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah dan dengan bantuan bahan-bahan dari alam yang mudah didapatkan.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara mengencangkan kulit wajah bekas jerawat pertama adalah dengan menghilangkan bekas luka jerawat pada kulit Anda. Percuma saja apabila bekas luka jerawat dan flek-flek hitam belum pudar di wajah, sedang Anda ingin mengencangkan kulit Anda.

Penampilan Anda tidak akan maksimal. Salah satu langkah awal menghilangkan bekas jerawat dapat Anda capai dengan masker lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal sebagai obat tradisional yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Lidah buaya memiliki lebih  dari 76 zat biologis aktif yang mampu menyembuhkan luka dengan efektif. Tidak hanya luka ringan dan lecet, lidah buaya juga dapat menyembuhkan luka bakar, dan terbakar karena sinar matahari.

Lidah Buaya Dapat Dijadikan Masker Untuk Mengencangkan Kulit Wajah
Lidah Buaya Dapat Dijadikan Masker Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Jerawat umumnya disebabkan karena sumbatan minyak pada pori, ditambah sel-sel mati yang menumpuk, dan bakteri. Daging lidah buaya dapat mengurangi minyak berlebih dengan hormon giberelin dan polisakarida. Selain merupakan bahan alami yang dapat membantu menghilangkan kelebihan minyak, giberelin dan polisakarida berperan sebagai antibakteri dan anti peradangan.

Setelah bekas jerawat hilang, pemakaian lidah buaya dapat berlanjut juga untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah bekas jerawat Anda. Hal ini dikarenakan bahan aktif yang dikandungnya dapat merangsang pertumbuhan  sel. Vitamin essensial, mineral, protein, asam amino dan enzim meningkatkan sistem kekebalan pada kulit sehingga kulit yang rusak akan lebih cepat sembuh dan cepat memperbaiki diri.

Gunakan masker lidah buaya dengan cara mengupas bagian kulit dan mengambil daging lidah buaya. Hancurkan daging hingga menjadi gel. Aplikasikan pada kulit Anda yang berjerawat atau memiliki bekas jerawat dan tunggu 15 – 20 menit.

Menggunakan Masker Lidah Buaya
Menggunakan Masker Lidah Buaya

Bilas dengan air bersih setelahnya. Dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit, gel akan membersihkan dan mengencangkan pori-pori. Sifat anti bakterinya mencegah bakteri datang dan dapat mengurangi peradangan bekas jerawat.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis dan Madu

Madu mengandung banyak manfaat, salah satunya untuk menghaluskan bekas luka. Madu mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri. Tidak hanya itu, zat osmotik pada madu dapat membersihkan luka, menyerap air pada luka atau jerawat, dan melepaskan hidrogen peroksida yang dapat mengeringkan bekas luka atau jerawat. Selain itu madu memiliki zat antioksidan yang berfungsi untuk membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati sehingga bekas jerawat dapat hilang.

Menggunakan Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Mengencangkan Wajah
Menggunakan Jeruk Nipis Dan Madu Untuk Mengencangkan Wajah

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan anti bakteri. Kandungan anti bakteri dapat menghambat datangnya bakteri kembali pada wajah. Kandungan vitamin C dapat membuat wajah lebih halus dan cerah. Jeruk nipis juga dipercaya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kulit berminyak dapat menarik bakteri dan menyumbat pori sehingga menghambat proses pengencangan kulit wajah bekas jerawat.

Kedua bahan ini apabila digabungkan dapat menjadi masker yang ampuh mengurangi bekas jerawat. Selain itu masker jeruk nipis dan madu ini  juga mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. Cara penggunaannya, cukup dengan mengambil satu sendok madu, dan tambahkan dengan satu sendok perasan jeruk nipis. Anda dapat mengaplikasikan masker ini secara merata pada bagian bekas jerawat.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Dengan Masker Madu dan Putih Telur

Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi dalam menghilangkan bekas jerawat. Apabila dikombinasikan dengan putih telur, khasiatnya akan semakin baik untuk mengencangkan kulit wajah. Putih telur bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi bopeng bekas jerawat dan mengencangkan kulit wajah. Pori-pori yang besar dan berminyak dapat menyebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan bakteri mudah masuk ke dalam pori dan menyumbatnya.

Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat
Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat

Putih telur membantu mengecilkan kulit pori yang akan memudarkan bekas jerawat dan menghalangi munculnya bakteri yang dapat menyumbat pori. Meskipun putih telur tidak terlalu enak baunya, namun Anda akan merasakan manfaatnya secara nyata. Sebaiknya Anda memilih putih telur ayam kampung untuk campuran masker dengan madu ini, caranya tambahkan 2 – 3 sendok makan madu dengan 2 – 3 sendok makan putih telur.

Menggunakan Madu Dan Putih Telur Untuk Membuat Wajah Kencang
Menggunakan Madu Dan Putih Telur Untuk Membuat Wajah Kencang

Oleskan masker madu dan putih telur pada bagian wajah yang memiliki bekas jerawat atau ke seluruh bagian wajah. Setelah 15 sampai 20 menit, lapisan masker akan kering dan bilaslah wajah Anda dengan air hangat. Air hangat membantu melepaskan lapisan putih telur yang mengering pada wajah. Anda akan mendapatkan kulit yang kenyal, kencang, dan pori – pori yang ringkas.

Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Dengan Masker Tomat

Tomat mengandung antioksidan dan vitamin C yang dapat membuat kencang kulit wajah bekas jerawat. Vitamin C dan antioksidan bermanfaat untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Vitamin C juga dapat mencerahkan sehingga flek-flek hitam bekas jerawat dapat pudar.

Tomat Dapat Dijadikan Masker Untuk Mengencangkan Wajah Bekas Jerawat
Tomat Dapat Dijadikan Masker Untuk Mengencangkan Wajah Bekas Jerawat

Cara mengaplikasikan masker ini cukup mudah. Ambil buah tomat yang merah dan matang, kemudian hilangkan bagian atas buah yang berwarna hijau atau hitam. Hancurkan daging buah tomat dan aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Diamkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Bisa Juga Dilakukan Dengan Membuat Masker Nanas

Tips yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan masker nanas. Mengapa nanas? Ternyata menurut penelitian yang telah dilakukan, nanas mengandung enzim aktif yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Dengan Masker Nanas
Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bekas Jerawat Dengan Masker Nanas

Enzim pada nanas ini mempunyai khasiat anti peradangan sehingga cocok untuk kulit berjerawat atau bekas jerawat. Nanas juga mengandung  asam alpha hidroksi alami yang dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Asam alpha hidroksi ini bermanfaat mengganti sel-sel kulit mati dengan sel-sel baru.

Cara pembuatan masker ini sangat mudah, ambil daging nanas yang sudah dibersihkan, kemudian blender hingga halus. Aplikasikan masker nanas yang telah Anda buat pada bekas jerawat di wajah Anda secara merata. Diamkan 15 hingga 20 menit, dan bilas menggunakan air bersih. Dengan begitu, kulit enzim pada nanas akan bekerja sebagai solusi mengencangkan kulit wajah bekas jerawat.

Demikian beberapa cara mengencangkan kulit wajah bekas jerawat yang bisa Anda coba lakukan dirumah supaya hasil yang Anda inginkan segera bisa terlihat. Namun, jika Anda memiliki masalah tertentu pada kulit, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sehingga wajah Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan benar. Cara diatas yang telah kami sebutkan juga sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu dengan ahlinya, supaya tidak terjadi kesalahan dalam perawatan. Terimakasih.