Cara Memutihkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Posted on

Cara Memutihkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari – Karena tinggal didaerah tropis, tepatnya di daerah garis khatulistiwa maka wajar sekali jika banyak wanita Indonesia yang berkulit sawo matang. Alasannya, ya karena banyak perempuan yang melakukan aktivitas diluar ruangan. Karena hal itulah, kulit menjadi mudah terbakar. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sedang mengalami masalah kulit yang terbakar karena sinar matahari? Jika ya, simak terus artikel ini hingga selesai ya.

Banyak wanita menginginkan untuk memiliki kulit yang putih dan mulus. Namun, karena berbagai faktor biasanya sulit bagi kita untuk bisa menjaga kulit tetap putih. Salah satu penyebab yang sering membuat kulit kusam dan hitam ialah karena terbakar sinar matahari. Hal ini sebenarnya bisa dihindari, misalna dengan memakai pakaian pelindung. Namun tetap saja masih banyak wanita yang mencari cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Simak yang berikut ini.

Cara Memutihkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Cara Memutihkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Berbicara tentang melindungi kulit dari panasnya sinar matahari, ada banyak benda yang bisa kita gunakan untuk menghindarkan kulit dari sengatan sinar ultra violet. Namun seringkali kita justru malas menggunakan benda tersebut.

CARA MEMUTIHKAN KULIT YANG TERBAKAR SINAR MATAHARI

Beberapa benda yang bisa dipakai untuk melindungi kulit agar tidak terbakar sinar matahari antara lain topi, kacamata, jaket, sarung tangan, dan juga payung. Dengan menggunakan benda tersebut minimal kulit tidak langsung terkena sinar matahari.

Nah, bagi Anda yang sedang bingung mencari cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan lengkapnya. Beberapa cara dibawah ini menggunakan bahan-bahan alami. Namun adapula cara yang menyarankan Anda menggunakan cream berbahan kimia. Meskipun katanya bahan kimia kurang baik bagi kesehatan kulit, tapi asalkan dipakai sesuai dengan aturan pakai dan dalam pengawasan, cream berbahan kimia pun tetap bisa efektif memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Sudah tidak sabar mengetahui seperti apa cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari? Langsung saja simak ulasan berikut ini ya!

Cara Memutihkan Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari Dengan Cara Mandi Teratur

Mandi adalah salah satu cara menjaga kebersihan dan juga dapat menjadi cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Kulit hitam karena sinar matahari sudah menjadi hal yang wajar bagi Anda yang lebih aktif di luar ruangan. Tetapi bukan tidak mungkin untuk menjadikan kulit Anda kembali putih seperti semula.

Mandi minimal dua kali sehari dengan sabun yang memang diperuntukkan untuk memutihkan kulit adalah cara ampuh menjadikan kulit putih setelah terpapar matahari. Biasanya sabun yang memang khusus untuk memutihkan kulit memiliki kandungan susu lebih banyak dari produk sabun yang lain. Sedangkan untuk bagian wajah, Anda bisa menggunakan facial foam untuk membersihkannya. Ada baiknya jika kadang Anda juga menggunakan pembersih wajah yang mengandung butiran scrub dengan tujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara lebih maksimal.

Meskipun baik untuk kebersihan dan kecantikan, tidak dianjurkan untuk mandi dan mencuci wajah dengan jumlah yang berlebihan setiap harinya. Karena hal ini justru akan membuat kulit Anda menjadi kering. Disarankan pula untuk Anda agar tidak mencuci wajah setelah beraktivitas di luar ruangan dan terpapar cahaya matahari dalam waktu yang relatif lama. Disampaikan oleh dr. Eddy Karta, SpKK dalam sebuah wawancara bahwa apabila membasuh muka setelah sebelumnya berpanas-panasan di luar ruangan, akan mengakibatkan stres kulit yang berdampak pada penyempitan pembuluh darah. Hal tersebut terjadi karena adanya perbedaan suhu yang tiba-tiba. Sehingga, bagi Anda yang baru saja beraktivitas di bawah matahari untuk membiarkan kulit wajah kurang lebih 10-15 menit terlebih dahulu sebelum Anda mencucinya.

Cara Mengatasi Kulit Gosong Karena Terbakar Sinar Matahari Memakai Lotion

Perawatan selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk memutihkan kulityang terkena sinar matahari adalah dengan pemakaian lotion secara teratur. Pemakaian lotion dapat Anda lakukan setelah mandi dan sebelum tidur. Ada banyak produk lotion yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Sedangkan untuk bagian wajah Anda bisa menggunakan krim pemutih wajah yang kini telah banyak tersedia. Jika Anda memiliki klinik kecantikan atau dokter kulit yang terpercaya Anda bisa melakukan perawatan untuk memutihkan kulit yang terkena sinar matahari disana. Sangat disarankan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam memilih produk kecantikan dan tidak mencoba produk-produk yang masih asing menurut Anda namun menawarkan hasil yang seketika. Ada baiknya Anda bertanya pada orang-orang yang lebih berpengalaman tentang produk mana yang baik untuk perawatan kulit yang terbakar sinar matahari.

Cara Memutihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Sinar Matahari Dengan Perawatan Lulur

Anda bisa mencoba perawatan kulit yang lain seperti menggunakan lulur badan dan masker wajah guna memulihkan kondisi kulit Anda. Ada banyak pilihan lulur dan masker yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan kulit yang hitam akibat terbakar cahaya matahari.

Anda bisa menggunakan lulur dan masker kemasan yang dijual di toko-toko sekitar Anda. Disarankan sebelum membeli Anda meneliti terlebih dahulu produk tersebut. Baik dari segi komposisinya, kegunaannya, maupun sertifikat keamanannya.

Apabila Anda tipe pribadi yang lebih menyukai back to nature Anda bisa membuat lulur dan masker sesuai kebutuhan Anda dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar Anda seperti bengkoang, madu, susu, lemon, dan telur. Anda juga bisa mengombinasikan beberapa bahan sekaligus jika hal tersebut memungkinkan.

Cara Agar Wajah Tidak Hitam Saat Terkena Matahari Dengan Konsumsi Suplemen Vitamin E

Cara Memutihkan Kembali Kulit Wajah Yang Terbakar Sinar Matahari
Cara Memutihkan Kembali Kulit Wajah Yang Terbakar Sinar Matahari

Vitamin E memang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Dewasa ini Anda bisa mendapatkan suplemen vitamin E dengan mudah. Mengonsumsi vitamin E juga dapat menjadi salah satu cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Selain memperhatikan kulit putih sebagai hasilnya, ada hal-hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam mengonsumsi vitamin E seperti dosis sekali minum dan efek samping jika berlebihan agar tidak menimbulkan permasalahan pada kesehatan Anda.

Selain konsumsi suplemen vitamin E, ada baiknya Anda juga memperhatikan konsumsi makanan harian. Selain mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti kecambah, labu, udang, alpukat, lemon, bayam, ikan salmon, wortel, dan kacang-kacangan Anda juga dianjurkan untuk lebih banyak minum air putih. Karena air putih sangat baik dalam membantu melancarkan aliran darah Anda.

Mengatasi Kulit Terbakar Matahari Pakai Pakaian Atau Aksesoris  Yang Melindungi

Cara Memutihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Sinar Matahari Dan Bagaimana Memulihkannya
Cara Memutihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Sinar Matahari Dan Bagaimana Memulihkannya

Setelah melakukan beberapa langkah-langkah memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari di atas, jika ketika Anda melakukan aktivitas di luar ruangan dan mengharuskan Anda untuk terpapar sinar matahari lagi, ada baiknya jika Anda menggunakan perlindungan ekstra. Perlindungan ekstra ini dapat Anda lakukan dengan memakai berbagai pakaian asesoris yang sifatnya melindungi kulit Anda.

Beberapa asesoris selain mempercantik penampilan juga memiliki fungsi melindungi seperti topi dan kacamata bisa Anda pakai ketika Anda berjalan di bawah sinar matahari. Anda juga bisa memakai kaus kaki atau stocking untuk melindungi kaki. Jika tidak memungkinkan untuk memakai jaket Anda bisa menggantinya dengan kaos lengan panjang atau cardigan. Selain tampak menawan tentunya kulit Anda akan tetap terlindungi dari sengatan matahari.

Itulah tadi ulasan cara memutihkan kulit yang terbakar sinar matahari. Semoga ulasan diatas dapat membantu Anda mengatasi kulit terbakar akibat matahari. Jangan lupa untuk mengunjungi koleksi artikel kami yang lain ya! Sampai jumpa di artikel-artikel kami yang lain.