Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama

Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama – Hai sahabat temancantik.com sekalian, pada kesempatan yang lalu kami sempat mengulas tentang Tips Memilih Parfum Untuk Wanita Agar Tidak Salah Beli. Disana sudah diulas tentang cara memilih parfum yang tepat. Kini Anda sudah mengetahui aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian Anda. Pastinya Anda sekarang bisa tampil dengan lebih percaya diri dong. Apalagi jika aroma minyak wangi itu disesuaikan dengan kepribadian dan aktivitas yang sedang Anda jalani.

Namun bagi sebagian orang, informasi tersebut mungkin masih kurang. Meskipun sudah mendapatkan keharuman yang tepat dari parfum yang berkualitas, bisa saja Anda masih kurang puas. Misalnya, ternyata eh ternyata aromanya kok tidak tahan lama? Jangan dulu menuduh Anda kena tipu produk palsu. Mungkin saja Anda kurang tepat saat memakai parfum mahal tersebut. Mau tau cara yang benar? Simak ulasan Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama ini ya, agar penampilan Anda makin oke dan harum sepanjang hari.

Dimanapun, wanita selalu identik dengan keindahan dan keharuman. Jadi, wanita memang dituntut komplit. Selain harus pandai merawat kecantikan, wanita juga harus pandai menjaga keharuman tubuhnya. Salah satunya ya dengan mamakai parfum.

CARA MEMAKAI PARFUM YANG BENAR AGAR TAHAN LAMA

Mungkin banyak yang tidak memperhatikan bahwa memakai parfum juga ada caranya. Jika cara memakainya benar, maka aroma yang dihasilkan bisa membekas lebih lama. Begitu juga sebaliknya, jika dipakai dengan cara yang kurang pas, maka keharuman dari parfum yang Anda pakai juga bisa cepat pudar.

Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama
Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama

Tidak ingin hal tersebut terjadi kan? Yuk mari bersama kita ketahui bagaimana sih cara memakai parfum yang benar agar baunya tahan lama, awet, dan tidak lekas pudar. Check this out!

Cara Memakai Parfum Yang Benar – Daerah Yang Tepat

Agar wangi parfum tetap semerbak dan tahan lama, hindari untuk menyemprotkan parfum di sembarang tempat. Semprotkan parfum pada daerah tertentu ditubuh Anda. Lantas bagian tubuh mana yang membuat wangi parfum menjadi lebih awet? Daerah tersebut ialah daerah titik nadi. Anda dapat menyemprotkan parfum misalnya pada daerah pergelangan tangan, leher, belakang telinga, atau dibagian dalam siku tangan Anda.

Intinya, bagian terbaik dari tubuh Anda yang dapat membuat wangi parfum menjadi lebih tahan lama ialah bagian dimana Anda dapat merasakan denyut jantung dari pembuluh darah yang terdapat dibawah kulit.

Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama – Sebelum Dandan

Mungkin ada yang bertanya, kenapa harus disemprotkan sebelum dandan? Sedangkan rata-rata wanita mengunakan minyak wangi tentu setelah mereka selesai berdandan. Alasannya ialah beberapa parfum bisa saja meninggalkan bekas bercak parfum pada pakaian yang sedang Anda kenakan. Tentu Anda tidak ingin pakaian kesayangan Anda kotor terkena noda parfum kan?

Semprotkan Parfum Sehabis Mandi Dan Sebelum Dandan Agar Awet Harumnya
Semprotkan Parfum Sehabis Mandi Dan Sebelum Dandan Agar Awet Harumnya

Selain itu seperti dijelaskan pada poin pertama, cara memakai perfum yang benar agar tahan lama ialah langsung menyemprotnya pada kulit tubuh Anda. Parfum yang terkena panas alami tubuh akan membuat wanginya tetap tinggal dan menempel pada tubuh Anda lebih lama dibandingkan jika disemprotkan pada pakaian.

Cara Agar Parfum Tahan Lama Di Badan – Lembabkan Kulit

Taukah Anda, bahwa minyak wangi katanya akan menempel lebih kuat dan lebih lama pada kulit yang lembab. Padahal, biasanya kita memakai minyak wangi sehabis mandi dan dalam kondisi kulit yang kering. Nah, sebagai solusinya Anda dapat menggunakan sabun mandi yang tidak membuat kulit tubuh Anda menjadi kering dan tetap lembab.

Agar Parfum Tahan Lama Di Baju – Seprotkan Parfum

Sebagian parfum yang dijual dipasaran menggunakan semprotan. Meskipun pemakainnya dengan cara disemprotkan, namun sebagian orang seringkali menggosok-gosok daerah kulit dimana parfum baru saja disemprotkan. Katanya ialah agar aroma parfum semakin wangi dan tahan lama. Apakah Anda salah satu orang yang memiliki kebiasaan tersebut?

Agar Baunya Harum Dan Tahan Lama Semprotkan Parfum Dengan Jarak 25 - 30 cm
Agar Baunya Harum Dan Tahan Lama Semprotkan Parfum Dengan Jarak 25 – 30 cm

Jika ya, sebaiknya Anda mencoba untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Katanya, menggosok parfum setelah disemprotkan pada tubuh dapat membuat molekul wanginya menjadi hancur. Efeknya tentu saja baunya menjadi tidak tahan lama. Sebaiknya semprotkan parfum dengan ringan dari jarak 15-25 cm secara merata agar wanginya tahan lama.

Cara Memakai Parfum Yang Benar – Aroma Yang Tepat

Cara memakai parfum yang benar agar awet yang selanjutnya yaitu pahami wangi dasar dari parfum. Agar wangi yang tertinggal tahan lama, sebaiknya Anda tidak asal dalam memilih wangi parfum. Wangi dasar yang umumnya bisa bertahan lama antara lain wangi cedar, nilam, vanili, pinus, dll.

Cara Memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama – Sisir

Cara agar wangi parfum awet yang ini mungkin terdengar agak kurang lazim alias tidak biasa. Tapi tidak ada salahnya jika Anda mau mencobanya, karena cukup masuk akal juga. Caranya ialah dengan menyemprotkan sedikit parfum pada sisir Anda, lalu gunakan untuk menyisir rambut Anda. Kini wanginya akan menempel dirambut Anda dan wanginya akan tercium ketika Anda bergerak.

Gunakan Sisir Untuk Yang Diberi Parfum Untuk Menyisir Rambut Anda
Gunakan Sisir Untuk Yang Diberi Parfum Untuk Menyisir Rambut Anda

Saran dari poin ini mungkin menimbulkan pro dan kontra. Karena bisa saja, zat-zat didalam parfum tidak cocok dengan rambut Anda sehingga membuat rambut bermasalah. Jika Anda ragu, sebaiknya hindari saja saran pada poin ini.

Cara Agar Parfum Tahan Lama Di Badan – Simpan Ditempat Yang Tepat

Cara agar parfum tahan lama di badan ialah dengan menyimpannya ditempat yang tepat. Tempat yang baik untuk menyimpan parfum adalah tempat yang kering dan sejuk. Hindari tempat-tempat yang terlalu lembab. Hindari pula untuk menyimpan parfum ditempat yang terkena sinar matahari langsung. Sebaiknya pilih juga wadah parfum yang tepat. Parfum yang ditempatkan pada botol semprot biasanya wanginya lebih awet dan tahan lama, karena dapat terhindar dari penguapan dan reaksi terhadap udara bebas.

Agar Parfum Tahan Lama Di Baju – Berkreasilah

Seringkali untuk tampil maksimal diperlukan juga kerativitas. Contohnya ialah dengan menggabungkan dua atau tiga aroma parfum yang berbeda, untuk bisa menghasilkan aroma yang berbeda. Sesuaikan aroma parfum dengan aktivitas maupun acara yang hendak Anda lakukan. Pastikan aromanya tetap harum dan tidak menyengat. Mencampur parfum dapat membuatnya tahan lama.

Demikianlah ulasan lengkap Cara memakai Parfum Yang Benar Agar Tahan Lama. Setelah membaca ulasan ini, tentunya kepercayaan diri Anda akan semakin bertambah. Keharuman parfum yang Anda kenakan benar-benar terpancar. Wanginya awet dan tidak mudah pudar. Mari, jelajahi artikel-artikel yang kami miliki dan dapatkan informasi berkualitas tentang tips seputar wanita!