Apakah Efek Samping Perawatan Kulit Wajah Di Klinik Kecantikan Bikin Ketagihan?

Halo sahabat temancantik semuanya? Bagi Anda yang pernah berencana melakukan perawatan di pusat skin care, mungkin pernah terlintas pertanyaan Apa Benar Efek Samping Perawatan Kulit Wajah Di Klinik Kecantikan Bikin Ketagihan? Atau mungkin juga pernah mendengar ada teman yang mengatakan bahwa melakukan perawatan wajah di dokter kulit bisa menimbulkan ketergantungan? Nah, pada kesempatan kali ini kami memang akan membahas lebih mendalam tentang apakah ada efek samping melakukan perawatan wajah di dokter.

Pada umumnya wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang mulus, bebas dari minyak dan jerawat. Namun terkadang jerawat sering muncul tanpa diduga-duga. Yang lebih menyebalkan, meskipun jerawat sudah hilang tetapi bekasnya tetap tertinggal. Seringkali hal tersebut mengurangi rasa percaya diri. Nah, salah satu solusi yang sering dipilih oleh para perempuan ialah pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan dari ahli kulit. Harapannya ya kulit wajah mereka bisa kembali menjadi halus dan mulus.

Usaha untuk bisa tampil cantik dan menarik memang ada beraneka ragam. Masalahnya, dimasyarakan sepertinya berkembang berita yang menurut kami kurang tepat. Yaitu katanya ada efek samping kalau melakukan perawatan wajah di dokter atau klinik kecantikan.

APAKAH EFEK SAMPING PERAWATAN KULIT WAJAH DI KLINIK KECANTIKAN BIKIN KETAGIHAN?

Menurut seorang ahli kecantikan, produk perawatan kulit tentu berbeda dengan obat jenis psikotropika yang dapat menyebabkan ketergantungan. Lalu kenapa banyak wanita yang mengeluh bahwa wajanya kembali berjerawat ketika berhenti memakai obat jerawat dari klinik kecantikan? Lalu kenapa banyak perempuan yang protes karena wajahnya kembali terlihat kusam gara-gara telat membeli cream dari klinik kecantikan? Ingin tau jawabannya? Simak terus artikel ini.

Efek Samping Perawatan Kulit Wajah Di Klinik Kecantikan
Efek Samping Perawatan Kulit Wajah Di Klinik Kecantikan

Sebagai informasi, produk-produk yang digunakan dalam perawatan kulit biasanya lebih ke arah memberikan vitamin dan nutrisi pada kulit wajah orang yang memakainya. Pada umumnya produk, baik obat maupun cream dari klinik kecantikan tidak memberikan efek instan.

Karena itulah biasanya perawatan diklinik kecantikan akan terus berlanjut sampai masalah kulit yang Anda keluhkan benar-benar hilang. Pertanyaannya ialah, kenapa ketika berhenti memakai obat dokter atau cream dari klinik kecantikan, maka kulit kembali seperti semula? Misal berjerawat atau kembali kusam.

EFEK SAMPING PERAWATAN WAJAH DI KLINIK KECANTIKAN

Ambil contoh, katakan masalah kulit yang dihadapi adalah jerawat. Ketika datang ke klinik kecantikan, dokter ahli kulit pada umumnya akan memberi Anda obat jerawat. Namun perlu diketahui sebelumnya, biasanya obat jerawat ini tidak memberikan hasil yang instan. Sehingga perawatan yang dilakukan seharusnya berlanjut untuk jangka panjang. Pada kasus ini, jika Anda berhenti mengkonsumsi obat jerawat secara mendadak tentu hasilnya dapat ditebak yakni jerawat akan kembali muncul.

Efek Samping Obat Dokter Untuk Perawatan Wajah
Efek Samping Obat Dokter Untuk Perawatan Wajah

Hal tersebut sama artinya bahwa pengobatan dan perawata yang dilakukan haruslah sampai tuntas. Selain hal tersebut, biasanya pada awal masa perawatan, ada jenis kulit tertentu yang membutuhkan penyesuaian. Beberapa efek yang ditimbulkan antara lain kulit menjadi berminyak dan tampak kusam, ada juga yang muncul komedo hingga timbul jerawat.

EFEK SAMPING PERAWATAN WAJAH DI DOKTER

Dalam melakukan perawatan wajah, biasanya orang menginginkan hasil terbaik dalam waktu tercepat. Benar kan? Hal itulah yang kadang membuat orang tidak sabar, sehingga memutuskan untuk sering berganti produk perawatan kulit. Padahal hal tersebut jelas tidak tepat! Sering ganti produk perawat justru membuat hasil yang didapatkan tidak dapat maksimal.

Bagi Anda yang penasaran tentang bagaimana memaksimalkan perawatan kulit wajah yang akan Anda ikuti, simak saja beberapa tips berikut ini.

Apakah Ada Efek Samping Perawatan Wajah Di Dokter Klinik Kecantikan
Apakah Ada Efek Samping Perawatan Wajah Di Dokter Klinik Kecantikan

Sebelum mengikuti salah satu program perawatan kulit wajah, pastikan Anda terlebih dahulu mengetahui jenis kulit wajah yang Anda miliki. Jangan langsung mengikuti salah satu program yang ditawarkan. Tapi lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap jenis kulit wajah Anda. Tentunya masing-masing jenis kulit memiliki penanganan yang berbeda.

Tidak semua produk perawatan wajah cocok dan aman bagi kulit Anda. Oleh karena itu pastikan Anda tidak sembarangan dalam memakai produk skin care. Baca baik-baik komposisi dari masing-masing produk yang diberikan kepada Anda. Bila merasa ragu, Anda dapat bertanya kepada staf ahli di klinik kecantikan tersebut untuk mendapatkan penjelasan.

Meskipun Anda sudah menekan efek samping yang ditimbulkan dengan cara melakukan konsultasi produk kepada dokter, namun ada kalanya hasil yang terjadi diluar perkiraan. Misalnya saja, dokter sudah mengatakan produk tersebut aman bagi Anda, tetapi ternyata timbul alergi setelah Anda memakai obat tersebut. Jika hal ini terjadi, segera hubungi dokter bersangkutan.

Hindari Bergonta-Ganti Obat Tanpa Pengawasan Dokter Kulit Untuk Menghindari Terjadinya Efek Samping
Hindari Bergonta-Ganti Obat Tanpa Pengawasan Dokter Kulit Untuk Menghindari Terjadinya Efek Samping

Ada obat-obat tertentu yang memberikan hasil sangat lambat. Mungkin Anda merasa sudah lama memakai obat tersebut, namun belum terlihat perubahan signifikan pada wajah Anda. Jika hal ini terjadi, pastikan Anda tetap bersabar. Jangan bertindak nekat dengan bergonta ganti cream perawatan, terlebih lagi jika tanpa pengawasan dari dokter kulit.

Agar hasil yang didapat semakin maksimal dan meminimalisir efek samping yang mungkin terjadi, jangan lupa untuk selalu melakukan pola hidup sehat. Antara lain makan yang teratur, makan bergizi, cukup minum, cukup istirahat, kelola stress, rutin olah raga, rajin membersihkan wajah serta lingkungan, dll.

Bila Anda sudah mengikuti semua poin diatas, jangan lupa untuk selalu rutin melakukan kontrol. Saat kontrol, lakukan evaluasi atas apa yang selama ini sudah Anda lakukan. Baik mengenai perawatan Anda di klinik tersebut, maupun tentang hal-hal yang sudah Anda lakukan dirumah untuk menunjang kesehatan kulit wajah Anda.

Perawatan Wajah Dokter Spesialis Kulit
Perawatan Wajah Dokter Spesialis Kulit

Nah, demikianlah ulasan sederhana tentang “Apakah efek samping perawatan kulit wajah di klinik kecantikan bikin ketagihan?”. Setelah membaca ulasan diatas, tentu dapat disimpulkan bahwa baik obat dokter maupun perawatan wajah di klinik kecantikan tidak akan membuat ketagihan atau ketergantungan. Pada umumnya yang membuat perawatan seseorang gagal, ialah karena kurangnya pengetahuan dari pasien atas perawatan yang sedang dijalaninya.

Anda sudah melakukan perawatan? Sudah membaca artikel ini? Namun masih merasa bahwa perawatan yang Anda jalani menimbulkan efek ketergantungan? Segera simak artikel kami tentang Cara Menghentikan Kegergantungan Cream Dokter Dan Obat Klinik Kecantikan dan dapatkan solusinya!

Semoga ulasan diatas bermanfaat dan dapat membantu Anda sekalian. Yuk kunjungi artikel kami lainnya dan dapatkan informasi berkualitas seputar dunia kecantikan wanita.